detikHot

movie

Kebangkitan Gun-Fu, Seni Beladiri John Wick yang Brutal

Senin, 20 Mei 2019 03:36 WIB Asep Syaifullah - detikHot
John Wick Foto: Dok. Lionsgate John Wick Foto: Dok. Lionsgate
Jakarta - 'John Wick: Chapter 3-Parabellum' menuai banyak pujian dari media dan juga kritikus film. Sang sutradara, Chad Stahelski disebut berhasil memuaskan dahaga para penonton yang mengharapkan aksi lebih brutal dibandingkan dua film sebelumnya.

Pernah menjadi koreografer di film 'The Matrix Reloded', Stahelski berhasil mengeluarkan seluruh potensi Keanu Reeves hingga menjadi mesin pembunuh yang bisa memanfaatkan apa saja di sekelilingnya.

Terinspirasi dari film laga klasik di Asia, ia pun menghadirkan 'Gun-Fu' atau seni beladiri yang menggabungkan penggunaan senjata api dengan kungfu.

Gun-Fu mulai diperkenalkan dalam dunia film oleh sutradara John Woo dalam filmnya yang bertajuk 'A Better Tommorow' yang dibuat pada tahun 1986 dan menginspirasi film aksi Hong Kong lainnya.

Dan lagi-lagi Stahelski menunjukkan keahliannya dibandingkan sutradara lainnya, ia tahu benar bagaimana menyajikan koreografi yang indah namun brutal lewat kamera.

Bahkan tak tanggung-tanggung, ia juga menghadirkan unsur lainnya yang dijamin membuat Anda bergidik saat melihat aksi Keanu dalam film tersebut.
(ass/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com