detikHot

movie

Ini Jumlah Orang yang Dibunuh di Tiga Film 'John Wick'

Sabtu, 18 Mei 2019 21:03 WIB Nugraha - detikHot
john wick Foto: Dok. Lionsgate john wick Foto: Dok. Lionsgate
Jakarta - Artikel ini berisi spoiler, berhenti membaca sekarang. Ada banyak waralaba film yang menampilkan karakter dengan berbagai upaya untuk mengakhiri hidup musuhnya. Tapi jelas, John Wick tidak termasuk di antaranya.

John Wick pertama yang dirilis 2014, memperlihatkan bahwa karakter itu tak punya misi apapun. Ia hidup seperti kebanyakan orang, meski sejak awal disebut bahwa ia adalah Babayega, pembunuh berdarah dingin yang akhirnya bertobat.

Sudah begitu panjang perjalanan John Wick, hingga kini masuk kepada bab 3. John Wick kini berhadapan dengan semua pembunuh yang ada di dunia. Caranya bertahan hidup pun berbeda dengan John Wick pertama. Ini perbedaannya seperti dilansir Cinemablend:

John Wick

Senjata api: 73

Dalam film pertama, John Wick harus membuka kembali senjata api yang telah dikuburnya. Ia ternyata membunuh musuhnya dengan tembakan sebanyak 73 kali dalam film itu.

Pedang/Pisau: 6

Tak cuma memakai senjata api, John Wick juga membunuh musuhnya dengan pedang dan pisau. Wick ternyata cukup efisien ketika bertarung memakai senjata tersebut.

Tangan Kosong: 12

Dalam film pertama tersebut, ada 12 kali pembunuhan tanpa menggunakan senjata. Salah satu di antaranya adalah ketika anjing John Wick ditendang sampai mati oleh Losef Tarasov. Ada juga tabrakan mobil hingga cekikan dan leher patah.

John Wick 2
John WickJohn Wick Foto: Dok. Lionsgate

Senjata: 110

Ada peningkatan pembunuhan di film kedua John Wick ini. Ada 73 kematian akibat senjata api di film pertama. Tapi sutradara Chad Stahelski menyebut dalam 'John Wick: Chapter 2' ini meningkat menjadi 110 pembunuhan.

Pedang/Pisau: 2

Sementara rasio pembunuhan memakai pedang dan pisau terjadi hanya dua kali. Metode ini sepertinya tak diperlihatkan secara signifikan.

Tangan Kosong: 7

John Wick jelas lebih suka membunuh dengan memakai senjata api, tapi ternyata ada beberapa pembunuhan yang lebih sunyi terjadi di film kedua ini. Ada 7 kali pembunuhan tanpa memakai senjata.

John Wick 3

Senjata Api: 124

Kini kita masuk ke dalam John Wick: Bab 3 - Parabellum yang terus meningkatkan rasio kekerasan. Tercatat ada 124 kali pembunuhan yang terjadi dalam film ini menggunakan senjata api.

Pedang/Pisau: 32

Peningkatan juga terjadi dalam aksi memakai pedang atau pisau. Tercatat ada 32 kali pembunuhan memakai senjata tersebut. Kebanyakan serangan terjadi dilakukan sembunyi-sembunyi.

Tangan Kosong: 11

Film ini akhirnya dibintangi oleh beberapa aktor yang biasa melakukan pembunuhan nontradisional. Banyak dari mereka yang benar-benar melakukan pembunuhan dengan binatang hingga sepeda motor.

[Gambas:Youtube]


(nu2/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com