detikHot

movie

Captain America Tak Ingin Permalukan Thor Soal Bisa Angkat Mjolnir

Sabtu, 18 Mei 2019 20:20 WIB Nugraha - detikHot
Captain America Foto: dok Marvel Studios Captain America Foto: dok Marvel Studios
Jakarta - 'Avengers: Endgame' dipenuhi dengan momen mengasyikkan terutama ketika Captain America mengangkat Mjolnir lalu menggunakannya untuk bertempur dengan Thanos.

Itu adalah hasil dalam empat tahun pembuatan. Ketika itu, 'Avengers: Age of Ultron' pertama kali mengisyaratkan kelayakan Steve Rogers untuk mengangkat Mjolnir, ketika dia sedikit menggerakkan palu itu saat pesta di Avengers Tower.

Namun, sejak 'Avengers: Endgame' dirilis, ada perdebatan di kalangan penggemar tentang berapa lama Steve Rogers layak untuk menggunakan Mjolnir. Apakah dia selalu mampu melakukannya?

"Itu dia. Alih-alih Steve Rogers berusaha untuk menggerakkan Mjolnir di 'Avengers: Age of Ultron', Steve hanya tidak ingin mempermalukan Thor, jadi dia memutuskan untuk meninggalkan palu di tempat itu," kata Bos Marvel Studios Kevin Feige di Reddit AMA.

MCU melakukan pekerjaan besar dengan menyoroti kepahlawanan Captain America dan bagaimana dia adalah orang baik dengan atau tanpa Serum Tentara Super. Tapi kriteria untuk menjadi cukup layak mengangkat Mjolnir memang misterius.

Satu teori di internet akhir-akhir ini adalah bahwa satu hal yang sebelumnya mencegah Steve Rogers mengangkat Mjolnir adalah karena dia tahu bahwa temannya Bucky Barnes telah membunuh orang tua Tony Stark sebagai Winter Soldier yang dicuci otak. Tetapi dia tidak memberi tahu Tony.

Setelah informasi itu muncul di 'Captain America: Civil War', itu adalah rintangan terakhir yang memisahkan Cap dari Mjolnir.

Steve Rogers adalah orang kelima yang ditampilkan di layar yang mampu menggunakan Mjolnir, setelah Thor, Odin, The Vision, dan Hela. Sayangnya, waktu Steve dengan palu itu pendek.

Jika pun Mjolnir masih ada di tangannya, jangan mengandalkan Steve Rogers memegangnya lagi. Steve memutuskan untuk pergi lebih jauh ke masa lalu dan menjalani hidupnya bersama Peggy Carter. Sekarang berusia lebih dari 100 tahun, Steve menyerahkan ikon Captain America kepada Sam Wilson.
(nu2/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com