detikHot

movie

Ada Kisah Malin Kundang dan Bawang Merah di Film Malaysia 'Upin Ipin The Movie'

Sabtu, 18 Mei 2019 17:25 WIB Devy Octaviany - detikHot
Foto: ist. Foto: ist.
Jakarta - Tengah tayang film anak-anak 'Upin Ipin The Movie' di bioskop Tanah Air. Ada cerita mirip mitos populer Indonesia yang ternyata terselip dalam cerita.

Yakni kisah tentang 'Malin Kundang' dan cerita 'Bawang Merah dan Bawang Putih'. Banyak penonton yang kemudian bertanya-tanya, kenapa ada dua cerita tersebut dalam bagian cerita petualangan 'Upin Ipin: Keris Siamang Tunggal'.



Sutradara Syed Nurfaiz Khalid pun buka suara mengenai cerita yang terselip dalam filmnya ini yang terkesan sengaja mengadaptasi kisah legenda asal Indonesia.

"'Malin Kundang' versi Malaysia-nya adalah Si Tanggang. Cerita 'Bawang Merah Bawang Putih', hanya saja untuk versi ini yang baik justru Bawang Merahnya," ungkap sang sutradara dalam keterangan pers belum lama ini.



'Upin Ipin The Movie' sendiri merupakan film adaptasi dari serial 'Upin Ipin' yang tayang di layar kaca. Akan tetapi, film ini membawa rangkaian petualangan baru yang dilalui dua karakter bocah dalam serial kartun favorit tersebut.

Dalam film ini, Upin dan Ipin diceritakan berada dalam petualangan sebuah misi menyelamatkan sebuah kerajaan. Alkisah, kerajaan bernama Indraloka terjajah oleh pemerintahan Raja Bersiong yang berkuasa.
(doc/wes)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com