DetikHot

movie

Melihat Lebih Dekat Suku Baduy di Film 'Ambu'

Sabtu, 18 Mei 2019 09:19 WIB  ·   Devy Octaviany - detikHOT
Melihat Lebih Dekat Suku Baduy di Film Ambu Foto: Instagram Sky Tree Pictures
Jakarta - Sebuah drama yang dibawa film Indonesia terbaru berjudul 'Ambu' tak hanya menyodorkan konflik yang dialami antar tokoh pemainnya. 'Ambu' membawa yang menonton film ini melangkah menyelami suku Baduy di Banten, Jawa Barat.

Diungkapkan sang sutradara, Farid Dermawan, sesuai skenario dirinya memang sengaja membawa cerita film ini berlatar suku Baduy.



"Ini memang cerita murni yang kisahnya punya latar suku Baduy. Saya sekaligus membawa tim dan pemain masuk ke sana selama syuting," ujar Farid di kantor detikHOT belum lama ini.

Selama dua minggu produksi film 'Ambu' melakukan syuting di tempat tinggal suku ini. Butuh banyak penyesuaian dengan adat istiadat setempat selama produksi berlangsung.



"Mereka kan nggak ada listrik. Dan memang nggak pakai listrik, jadi kebanyakan kita syuting itu ambil siang hari," kisah Farid.

Ini menjadi pengalaman baru dan berkesan bagi sang sutradara bersama tim dan cast yang terlibat. "Buat kami, Baduy itu masih kental dengan kearifan lokalnya. Mereka juga terkenal sebagai suku yang senang menjaga alam di sekitarnya. Belum banyak film panjang yang mengangkat soal Baduy. Ya ini jadi film komersil pertama di Indonesia yang mengangkat Baduy dalam cerita," tukas Farid.
(doc/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed