detikHot

movie

Jarvis adalah Mentor Tony Stark di Masa Muda

Jumat, 17 Mei 2019 14:22 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: Avengers: AGe of Ultron (imdb.) Foto: Avengers: AGe of Ultron (imdb.)
Jakarta -

'Avengers: Endgame' menguak satu demi satu plot hingga penokohan yang muncul dalam ceritanya. Dari rangkaian dan banyaknya karakter yang terlibat, film ini menyelipkan salah satu bagian dalam Tony Stark yang sebelumnya hanya kita ketahui dalam bentuk artficial intelligence.

Ia adalah Jarvis yang dalam film menjelma menjadi Vision di sela-sela insiden Ultron di masa lalu.

Film ini menunjukkan Jarvis adalah sosok yang pernah betulan ada dalam wujud seseorang. Ia tak hanya sekadar pelayan di keluarga Stark.


Namun juga perpanjangan peran orang tua bagi Tony muda.

"Ada juga kesinambungan yang luar biasa untuk karakternya karena dia adalah tangan kanan Peggy Carter. Dia adalah kepala pelayan Howard. Dalam urutannya, dia juga mentor Tony. Tony menamai Artificial Intelligence yang ia miliki yang kemudian menjadi Vision setelahnya," ungkap Christopher Markus.

Di sisi lain, Jarvis bukan sosok asing bagi penggemar serial Avengers. Bagi penonton serial 'Agent Carter' misalnya, sosok Jarvis dimunculkan dalam cerita tersebut.


"Untuk sebagian kecil dari penonton yang menonton 'Agen Carter' mungkin akan ngeh siapa dia, jika tidak juga tidak apa-apa," imbuh McFeely.


(doc/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com