detikHot

movie

Di Balik Steve Rogers Serahkan Perisai Captain America pada Falcon

Jumat, 17 Mei 2019 11:14 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: (imdb.) Foto: (imdb.)
Jakarta - Masih soal 'Avengers: Endgame' yang plotnya tak lagi rahasia setelah pelarangan spoilernya dicabut baru-baru ini. Sutradara Russo Brothers juga bicara soal keputusan Captain America memutuskan memberikan perisai miliknya kepada Falcon.

Sementara dari sepanjang kisah Avengers yang diketahui, dirinya terbilang punya koneksi yang luar biasa pada Winter Soldier alias Bucky.

Terungkap bagaimana Steve Rogers kerap ambil bagian dalam masalah yang dialami sahabat lamanya tersebut. Puncaknya ada pada 'Civil War' yang akhirnya membuat hubungannya dengan Tony Stark menjadi terputus.


"Ada banyak pertanyaan yang muncul terkait hal ini. Berdasarkan bukunya, ada dua versi yang mendapat perisai, Sam atau Bucky," kata Anthony Russo baru-baru ini.

"Akan tetapi, jelas ada koneksi yang tak biasa pula di antara Captain America dan Sam (Wilson) selama ini," imbuh Joe Russo.

Anthony mereka ulang bagaimana hubungan Steve Rogers dan Bucky selama ini terbentuk. Ia mengaitkannya jauh sebelum era Avengers berada yakni ketika Steve baru menjalani tugasnya sebagai tentara.


"Mereka memulainya lebih sebagai lawan, dan itulah cara mereka saling melengkapi," kata Anthony. "Sementara aku lebih condong merasa Sam dan Cap sama-sama memiliki jiwa yang baik hati."

Dengan masa lalu Bucky yang pernah melenceng dari jalur sebagai mesin pembunuh HYDRA, Russo Brothers menyebut keputusan Captain America di akhir 'Endgame' sudah tepat.

"Bucky memiliki pikiran yang rusak. Pikirannya dapat saja terintervensi di suatu saat, dan Cap tahu akan hal itu," tukas Joe Russo.
(doc/tia)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com