DetikHot

movie

Kandidat Villain yang Tak Kalah Kuat dari Thanos

Kamis, 16 Mei 2019 14:43 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Kandidat Villain yang Tak Kalah Kuat dari Thanos Foto: dok detikHOT
Jakarta -

Thanos menjadi musuh pamungkas bagi para Avengers di akhir fase ketiga Marvel Cinematic Universe. Ada 22 film yang berperan dalam menetapkan alur dari kisah para pahlawan bumi terkuat yang bersatu untuk menghentikan Thanos dari menimbulkan kekacauan di alam semesta.

Bahkan jika Thanos sendiri hanya pernah muncul di beberapa film, dia adalah katalis yang membuat rangkaian kisah dinamis MCU selama satu dekade penuh.


Langkah Thanos telah terhenti di akhir infinity saga dalam 'Avengers: Endgame'. Ada sejumlah villain lain yang diyakini dapat membentuk fase baru melengkapi eksistensi superhero berikutnya. Berikut di antaranya:

Doctor Doom

Kandidat Villain yang Tak Kalah Hebat dari ThanosFoto: (marvel fandom)



Ia bukanlah villain baru dari semesta MCU. Dalam cerita 'Fantastic Four' ia memiliki keterikatan dengan Reed Richards Si Mister Fantastic. Doom dikenal sebagai sosok antagonis di seluruh penjuru antariksa. Di sisi lain, ia sering ditulis sebagai lawan dari kepahlawanan dan bertentangan dengan cita-cita Tony Stark. Kekuatan dan mentalnya merupakan perpaduan antara sihir dan teknologi. Hal ini yang tak dimiliki banyak villain lainnya.

Kree

Kandidat Villain yang Tak Kalah Hebat dari ThanosFoto: (imdb)



Sejak kehadiran 'Captain Marvel', banyak penggemar berspekulasi MCU akan berporos ke adaptasi Secret Invasion setelah Endgame. Kisah itu bergantung pada pengungkapan bahwa banyak pahlawan dan tokoh politik Bumi telah diam-diam digantikan oleh penipu Skrull.

Penipuan ini ditujukan untuk mengantarkan invasi besar-besaran Skrull ke bumi. Hal ini tak berarti Kree tak mampu menjadi sosok antagonis kisah MCU selanjutnya di fase 4.

Terlebih di akhir 'Captain Marvel' diketahui bagaimana Carol Danvers menyudahi hubungannya yang kurang baik dengan Kree. Ada kemungkinan, aksi balas dendam direncanakan mencoba untuk menginvasi bumi.


Onslaught

Onslaught merupakan villain yang tercipta dari pemikiran kelam Charles Xavier. Onsalught muncul dari aspek paling gelap dari kepribadian Magneto berpindah ke pikiran Xavier, menyatu dengan sisi gelap Xavier sendiri dan melahirkan iblis psikis dengan kekuatan luar biasa.

Dalam komik, dibutuhkan kekuatan gabungan X-Men, Fantastic Four dan Avengers untuk menghentikannya. Bicara soal X-Men, bukan hal yang tak mungkin Onslaught memiliki panggungnya sendiri di masa mendatang.

Terlebih kini X-Men sudah tergabung dengan Marvel Cinematic Universe.

Kang the Conqueror

Kandidat Villain yang Tak Kalah Hebat dari ThanosFoto: (marvel fandom)



Villain yang kuat ini terkenal karena memiliki waktu senjata itu sendiri. Dia dengan bebas dapat melakukan perjalanan antara masa lalu dan masa depan dan memanipulasi jalan sejarah manusia untuk tujuannya sendiri. Dia memerintah di Mesir kuno sebagai dewa, dan dia memerintah masa depan yang jauh sebagai tiran yang sangat kuat.

Peristiwa perjalanan waktu dalam Endgame dapat dengan mudah berfungsi sebagai katalisator untuk debut Kang. Masih dari cerita komiknya, Kang memiliki ikatan dengan Avengers, Fantastic Four, Inhumans dan X-Men.



(doc/nkn)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed