detikHot

movie

'Terkaman' Yayan Ruhian dan Cecep Vs Keanu Reeves di 'John Wick 3'

Kamis, 16 Mei 2019 07:35 WIB Niken Purnamasari - detikHot
Foto: Lionsgate YouTube Foto: Lionsgate YouTube
Jakarta - Yayan Ruhian dan Cecep Rahman beradu akting dengan Keanu Reeves di 'John Wick 3'. Ada sentuhan bela diri pencak silat dalam adegan perkelahian.

"Jurus harimau adalah salah satu aliran yang pernah saya pelajari, dan itu salah satu aliran dari Minang," ungkap Yayan dalam jumpa pers belum lama ini.

Dalam film, Cecep mengatakan ada adegan dirinya harus dibanting ke sebuah alas berkaca tebal.


"Jadi waktu dibanting ya sakit sedikit mah ada. Dibantingnya ke kaca, nggak ada alas itu, kacanya benar-benar yang tebal sekitar 5 cm dikali tiga, jadi itu aslinya kalau dibanting ke kaca itu enggak akan pecah itu kaca karena keras," ungkap Cecep.

Yayan dan Cecep dilirik untuk main dalam film garapan Chad Stahelski ini usai melihat penampilan keduanya lewat 'Star Wars: Force Awakens' pada 2016.

"Kami dapat peran ini langsung dari Marisol Roncall casting directornya. Jadi casting directornya itu pernah juga jadi casting directornya di 'Star Wars'. Mereka coba kontak kita, dan setelah itu minta kita skype dengan directornya langsung," kata Yayan.


Satu hal yang menarik adalah adanya dialog Bahasa Indonesia di dalam film. Hal itu diusulkan langsung oleh Keanu Reeves.

"Sebetulnya ini ide Keanu Reeves ingin berdialog bahasa Indonesia dengan khasnya kita. Dia di sini itu sebenarnya selama ini memperhatikan kami selama di sini kalau ketemu atau pulang bagaimana," kata Yayan.


(nkn/doc)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com