detikHot

movie

Cecep dan Yayan Ruhian Bawa Karambit Buat Hajar 'John Wick'

Rabu, 15 Mei 2019 12:56 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Foto: Pingkan/detikHOT Foto: Pingkan/detikHOT
Jakarta - Ada keterlibatan Cecep Arif Rahman dan Yayan Ruhian dalam film 'John Wick 3'. Film ini membawa pengalaman baru bagi dua aktor yang juga dikenal sebagai atlet silat ini.

Cecep dan Yayan tak cuma diminta menyelipkan dialog berbahasa Indonesia di film ini. Keduanya juga diminta tampil beda dalam aksi fighting yang ditampilkan.



Yakni dengan menyertakan senjata khas tradisional Tanah Air untuk digunakan dalam adegan perlawanan.

"Kenapa pilih Kerambit karena itu permintaan mereka. Mereka tanya-tanya yang khas dari Indonesia itu apa. Kita lihat juga kalau pisau udah general kalo misalkan kita mau dibentuk, tapi sudah lebih spesifik kalau Kerambit. Kemudian kita kasih lihat bentuk-bentuknya dan dia sangat setuju," ujar Yayan saat ditemui dalam jumpa pers belum lama ini.



Yayan menambahkan, senjata ini diposisikan sama dengan bahasa Indonesia yang diminta tim produksi 'John Wick' untuk digunakan. Kerambit dinilai lebih unik ketimbang senjata-senjata yang sering digunakan dalam film-film aksi lainnya.

"Kalau samurai kan udah general. Samurai juga kan Jepang sekali, sama seperti bahasa Indonesia yang minta dimunculkan," ungkap Yayan.
(doc/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com