detikHot

movie

Ini Avengers dengan Penampilan Terbanyak di MCU

Sabtu, 11 Mei 2019 04:43 WIB Nugraha - detikHot
Foto: The Avengers (imdb)
Jakarta - Marvel Cinematic Universe telah dimulai sejak 2008, Iron Man menjadi film perdananya. Perjalanan 11 tahun dengan 22 film itu pun masih jadi bahasan.

Terutama setelah 'Avengers: Endgame' yang membawa kita kepada masa lalu. Berbagai kisah itu kembali dikuak merunut berbagai kejadian penting.

Dari 22 film tersebut, ada 10 besar superhero yang paling sering tampil. Siapa saja?

Hulk, Falcon dan Loki Enam Kali Tampil
LokiLoki Foto: Loki / ss. YouTube

Anthony Mackie yang memerankan Falcon mungkin hanya merupakan sahabat sejati Captain America, tapi dia sudah menjadi bintang tetap di MCU sejak diperkenalkan di Winter Soldier. Sejak itu, dia muncul di Age of Ultron, Civil War, Ant-Man, Infinity War dan Endgame.

Setelah itu ada sosok Loki, villain terbaik di alam semesta itu. Ia telah bertahun-tahun muncul dengan sosok Tom Hiddleston yang memerankan tokoh itu. Dia ditampilkan sebagai penjahat utama di dua film, Thor dan Avengers, sementara itu ia juga muncul di Thor 2, Thor: Ragnarok, Infinity War dan cameo di Endgame.

Mark Ruffalo yang memerankan sosok Hulk belum dibuatkan film sendiri sejak 2008. Kini ia menjadi penggerak penting dalam MCU, peran besarnya di Endgame dengan karakter unik jadi salah satu daya tariknya.

Bucky Barnes Tujuh Kali Tampil
Bucky BarnesBucky Barnes Foto: Internet

Bucky Barnes adalah karakter paling kompleks di MCU. Sosok yang diperankan oleh Sebastian Stan muncul di enam film berbeda sebagai teman lalu berubah jadi penjahat, lalu berubah lagi jadi teman di Winter Soldier.

Dia memainkan peran kunci dalam ketiga film Captain America, sementara juga memainkan peran dalam Infinity War dan Endgame. Dia juga muncul untuk akting cemerlang di Ant-Man dan Black Panther.

Black Widow dan Pepper Potts Tujuh Kali Tampil
Black WidowBlack Widow Foto: Marvel

Black Widow mungkin salah satu bagian dari Avengers yang selalu tampil. Tapi sosok yang dibintangi oleh Scarlett Johansson itu pertama kali muncul di MCU saat Iron Man 2. Sejak itu, ia jadi sosok yang paling berharga.

Black Widow muncul di The Avengers, Winter Soldier, Age of Ultron, Civil War, Infinity War dan Endgame. Ada kabar juga film solonya bakal segera digarap di phase keempat.

Masih banyak pertanyaan, apakah film solonya bakal menjadi prequel setelah Black Widow tak berhasil bertahan usai peristiwa Endgame?

Selain itu ada juga Pepper Potts, sebagai CEO Stark Industries dan kekasih Tony Stark. Diperankan oleh Gwyneth Paltrow, sosoknya telah menjadi bagian dari MCU yang penting.

Dia muncul di ketiga film Iron Man, Avengers, Infinity War, Endgame, dan Spider-Man: Homecoming. Awal tahun ini, Gwyneth mengumumkan pensiun dari Marvel.

Thor dan War Machine Delapan Kali Tampil
ThorThor Foto: istimewa

Thor tentu saja merupakan bagian penting bahkan ia menyebut dirinya sebagai Avengers terkuat. Sosok Chris Hemsworth juga nempel banget dalam tokoh tersebut.

Ia memainkan peran di Ragnarok, Infinity War, dan Endgame. Ia juga muncul di Thor, Thor 2, Avengers, Age of Ultron, dan tampil sebagai cameo di Doctor Strange.

Seberapa jauh lagi Thor bakal muncul setelah punya tubuh tambun dan hobi minum bir?

"Saya siap untuk fase berikutnya," kata Chris Hemsworth kepada The Hollywood Reporter.

Selain Thor ada James Rhodes / War Machine yang tampil dalam delapan film MCU. Sosok Don Cheadle juga sudah melekat sebagai War Machine. Ia punya kharisma dengan penampilan dinamis dalam film Iron Man 2, Iron Man 3, Age of Ultron, Civil War, Infinity War, Captain Marvel dan Endgame.

Captain America Sembilan Kali Tampi
Captain AmericaCaptain America Foto: youtube

Salah satu pemimpin yang muncul secara de facto dari Avengers adalah Captain America. Kalian bisa bilang, tak ada yang bikin kesan mendalam selama bertahun-tahun selain Chris Evans sebagai prajurit super.

Dia muncul di ketiga film Captain America, keempat film Avengers, dan tampil dengan akting cemerlang secara singkat di Thor 2 dan Spider-Man: Homecoming. Endgame kemungkinan jadi film terakhirnya di MCU.

Nick Fury Sepuluh Kali Tampil
Nick FuryNick Fury Foto: Nick Fury (imdb)

Nick Fury yang diperankan oleh Samuel L. Jackson adalah penggerak bahkan penggagas Avengers. Tak cuma tampil satu kali atau dua kali, Nick Fury muncul sembilan kali sepanjang 2 film.

Fury tampil di Iron Man, Iron Man 2, Thor, dua film Captain America, keempat film Avengers, Captain Marvel, lalu muncul di akhir Endgame. Harus dicatat juga, ia akan berada di Spider-Man: Far From Home.

Iron Man Sepuluh Kali Tampil
Iron ManIron Man Foto: Twitter/Iron_Man

Jika kalian peduli tentang Captain America, kita tak tahu apa yang bisa dinilai dari Tony Stark yang diperankan oleh Robert Downey Jr. Dia adalah karakter yang memulai semuanya di tahun 2008 sebagai Iron man.

Sulit membayangkan siapa yang bisa tampil sebanyak yang diberikan oleh RDJ. Ia merancang semua peralatan canggih dengan otak jenius.

Downey Jr telah muncul sebagai Tony Stark dalam ketiga film Iron Man, keempat film Avengers, Civil War, Spider-Man: Homecoming, dan cameo dalam The Incredible Hulk.

Kisahnya berakhir di Endgame, tapi seperti yang dikatakan penggemar, tanpa Iron Man tak akan ada MCU.
(nu2/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com