detikHot

movie

Membongkar Gaji Para Bintang 'Avengers: Endgame'

Jumat, 10 Mei 2019 07:10 WIB Ollivia Pratiwi - detikHot
Foto: Dok. Instagram/chrishemsworth Foto: Dok. Instagram/chrishemsworth
Jakarta - Mega-blockbuster 'Avengers: Endgame' tercatat menjadi film terlaris sepanjang masa. Dengan total 22 film dan Fase Ketiga akan berlanjut dengan 'Spider Man: Far From Home' pada Juli mendatang, Marvel bak sukses menjadi mesin pencetak uang.

Penggemar pun penasaran dengan pendapatan aktor dan aktris seperti Robert Downey Jr, Scarlett Johansson dan Chris Evans dalam memerankan Earth's Mightiest Heroes tersebut. Berikut adalah pendapatan fantastis aktor dan aktris Marvel dalam peran mereka di 'Avengers: Endgame'.

Robert Downey Jr

Robert Downey Jr memulai Marvel Cinematic Universe dengan 'Iron Man' pada tahun 2008 lalu. Oleh karena itu ia disebut sebagai akar dari MCU. Membintangi sembilan film MCU dalam sebelas tahun terakhir, Downey Jr merupakan wajah dari MCU. Jadi, penggemar tidak heran jika Robert Downey Jr akan mendapatkan bayaran besar untuk perannya dalam 'Endgame'.

Menurut perkiraan THR (The Hollywood Reporter), pendapatan Downey Jr diyakini mencapai $75 juta untuk penampilannya sebagai Tony Stark.

Sangat tepat bagi Robert Downey Jr untuk mengambil keuntungan dari pengaruh dan ketenarannya sebagai Iron Man, mengingat risiko awal ia terjun dalam peran tersebut tanpa tahu apa yang akan terjadi. Saat itu Marvel memang berada di ambang kebangkrutan, namun kesuksesan film 'Iron Man' mengubah segalanya.

Chris Pratt

Sebelumnya, hanya dikenal sebagai pria dari 'Parks and Recreation', karier Chris Pratt melonjak ketika pertama kali muncul dalam 'Guardians of the Galaxy vol.1' pada tahun 2014 lalu. Kini, dengan karakter para Guardians yang maju dalam 'Infinity War' dan 'Endgame' Pratt dapat duduk santai dengan slip gaji di tangannya.

Beberapa laporan mengungkapkan bahwa Pratt menghasilkan pendapatan sebesar $ 5 juta untuk peran singkatnya di 'Endgame'. Sementara itu, 'Guardians of the Galaxy vol.3' akan diproduksi dan diperkirakan akan menjadi projek MCU paling ditunggu setelah 'Avengers: Endgame'.

Scarlett Johansson

Sejak penampilan perdananya dalam 'Iron Man 2', Scarlett Johansson terus meningkatkan performa bintangnya sebagai Black Widow. Meskipun masuk deretan aktris A-List, namun Johansson belum diberi kesempatan untuk memerankan film solonya.

THR melaporkan bahwa Johansson meraup pendapatan sebesar $ 20 juta untuk 'Avengers: Endgame'. Angka tersebut sama dengan pendapatan Chris Hemsworth dan Chris Evans untuk film 'Infinity War'. Tapi, Johansson akan segera menebus kekurangan tersebut dengan film solonya yang diperkirakan siap produksi satu atau dua tahun ke depan.

Chris Evans

Memerankan pemimpin The Avengers; Captain America memiliki banyak tanggung jawab. Namun, penggemar sempat kecewa karena ia mendapat porsi yang lebih sedikit dalam 'Infinity War'. Cap pun memainkan peran penting dalam 'Endgame' dan penggemar berharap dapat melihat aksi patriotiknya.

Dilaporkan bahwa Chris Evans mungkin memperoleh setidaknya $15-$20 juta untuk perannya dalam 'Endgame' dan kemungkinannya mendapat angka yang lebih besar mengingat ini adalah penampilan terakhirnya sebagai Captain America.

Chris Hemsworth

Sejak penampilan pertamanya dalam 'Thor', Chris Hemsworth langsung menjadi bagian pokok dari Marvel Cinematic Universe. Meskipun pada tahun 2013, 'Thor: The Dark World' mengalami kemunduran, namun semuanya terbayar dengan 'Thor: Ragnarok'.

Perannya dalam 'Endgame' diperkirakan menghasilkan pendapatan setara dengan Chris Evans. Jika, tidak Hemsworth mungkin dapat meraup penghasilan sekitar $13-$15 juta.

Bradley Cooper

Bradley Cooper telah membuktikan dirinya dalam banyak hal di luar partisipasinya dalam Marvel Cinematic Universe. Hal tersebut dengan mudah membuat Cooper dilupakan dalam franchise tersebut, meskipun ia memerankan karakter penting; Rocket Raccoon.

Dalam 'Avengers: Endgame', Rocket Raccoon memainkan peran penting terutama ia satu-satunya Guardian yang tidak berubah menjadi debu. Meskipun aktor A-List, nampaknya pendapatan Cooper tidak mengesankan. Mungkin karena ia hanya mengisi suara dan tidak langsung beraksi.


Tom Holland

Spider Man dalam MCU merupakan pendatang baru yang penuh semangat untuk menyelamatkan dunia. Diperankan oleh Tom Holland, Spider Man pertama kali muncul dalam 'Civil War'.

Sifatnya yang kekanakkan dengan moralitas yang baik membuatnya dengan cepat disukai. Pendapatan Tom Holland untuk perannya dalam 'Endgame' sendiri diyakini sebesar $ 3 juta atau lebih. Angka yang besar mengingat porsinya yang sedikit dalam film tersebut.


(doc/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed