detikHot

movie

Mempertanyakan Kematian Black Widow di 'Avengers: Endgame'

Senin, 06 Mei 2019 13:00 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: (imdb.) Foto: (imdb.)
Jakarta - Dua pekan 'Avengers: Endgame' dirilis, ada beberapa hal yang memancing penasaran. Termasuk kematian Black Widow yang mengawali momen duka di rangkaian perlawanan Avengers saat berusaha menghabisi Thanos kali ini.

Bagi anda yang merasa terganggu karena artikel ini akan menjadi spoiler, tak disarankan untuk membaca artikel ini sampai habis.

Kematian Black Widow menjadi hal yang tak terhindarkan di perjalanan Avengers untuk mengupayakan semesta kembali seperti semula. Kematian Natasha Romanoff dalam misi mencari Soul Stone dengan Hawkeye membawa dirinya menemui ajal.

Mempertanyakan Kematian Black Widow di 'Avengers: Endgame'Foto: imdb.



Penulis skenario Stephen McFeely dan Christopher Markus mengambil benang merah dari masa lalu Romanoff.

"Dia datang dari latar belakang yang sangat kejam, mengerikan, dengan pikiran yang dikendalikan. Jadi ketika dia sampai di Vormir dan dia memiliki kesempatan untuk mendapatkan kembali keluarganya, itu adalah hal yang akan dia tukar," ungkap Stephen McFeely mengungkap motivasi Natasha Romanoff mau mengorbankan diri.

Sementara Christopher Markus menambahkan bagian yang dapat saja menjadi kunci kehadiran Romanoff untuk kedua kalinya. Ia memberi isyarat bagaimana kematian sang Black Widow tak ditampilkan secara gamblang seperti Tony Stark yang ditampilkan lewat ritual pemakaman.


"Tony mendapat pemakaman. Natasha tidak. Itu sebagian karena figur Tony yang sangat besar sementara kepergian Natasha menjadi sebuah sandi. Pertanyaan terbesar tentang hal itu adalah apa yang disinggung Thor di dermaga.

"Kami memiliki Infinity Stone. Kenapa kita tidak membawanya kembali?'" ujar Christopher Markus.


Tonton juga: "Avengers: Endgame" Tenggelamkan "Titanic" Jadi Film Terlaris Kedua

[Gambas:Video 20detik]


(doc/nu2)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed