detikHot

movie

Perankan Orang Batak, Ganindra Bimo Temukan Hal Baru

Sabtu, 04 Mei 2019 11:29 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Foto: Ganindra Bimo (Ismail./detikHOT) Foto: Ganindra Bimo (Ismail./detikHOT)
Jakarta - Aktor Ganindra Bimo menceritakan pengalamannya menjadi orang Batak pada film 'Pariban: Idola dari Tanah Jawa'.

Suami dari Andrea Dian ini mengaku sangat senang memerankan tokoh dengan latar belakang suku Batak.

"Menyenangkan jadi orang Batak. Jadi orang Batak nggak beda sama suku yang lain," ujar Ganindra saat ditemui di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan.

Orang-orang Batak diketahui punya logat tegas dan keras ketika berbicara. Akan tetapi, nyatanya hal tersebut tak melulu seperti itu.


"Awalnya gua buta tentang Batak dan ngobrol sama orang, Batak ternyata fun aja. Untuk delivered jadi orang batak yang lucu, kan, nggak harus yang teriak-teriak. Biasanya orang Batak teriak-teriak. Orang-orang Batak ternyata menyenangkan," tambahnya lagi

Dalam memperdalam karakternya menjadi orang Batak, Ganindra juga menyempatkan diri bertanya kepada penduduk asli Medan hingga lawan mainnya, Atiqah Hasiholan.

"Dia (Atiqah) jadi referensi anak-anak karena gua manggil dia 'ibu tua' karena bukan tanpa sebab. Karena emang apa-apa nanyanya sama dia. 'Eh bener nggak sih kayak gini?, bener nggak sih?'. Karena dia lebih tau kan," papar Ganindra.


Film yang menggambarkan indahnya danau Toba di Medan ini juga membuat Genindra merasa terpukau dengan kekayaan alam serta masyarakat yang ramah tamah.

"Gua pertama kali sih kemarin syuting ke Toba. Sebelumnya ada syuting presenting untuk acara travelling. Menarik ternyata masyarakatnya kreatif banget. Bisa diajak happy-happy bisa diajak ketawa-ketawa," tutupnya.


Tonton juga video Main Film Batak, Ganindra Bimo Berguru pada Atiqah Hasiholan:

[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed