Tercatat Juara Box Office Secara Internasional, 'Endgame' Raup Rp 17 T

Devy Octafiani - detikHot
Senin, 29 Apr 2019 09:04 WIB
Foto: 'Avengers: Endgame' (imdb.)
Jakarta -

'Avengers: Endgame' mencatat rekor baru dari segi pendapatan. Film ini diperkirakan memperoleh pendapatan hingga US$ 1,2 miliar dari penayangan perdana di bioskop di berbagai negara.

Dilansir dari CNN, 'Endgame' yang dirilis secara internasional sejak Rabu (24/4), hanya membutuhkan waktu selama lima hari untuk meraup pendapatan hingga lebih dari US$ 1 miliar.

Pendapatan 'Endgame' yang kini tercatat US$ 1,2 miliar setara dengan angka Rp 17 triliun.


Pencapaian ini melampui 'Infinity War' yang sebelumnya meraih US$640 juta saat penayangan perdananya secara internasional tahun lalu.

Di China salah satunya, 'Endgame' disebut sebagai film terlaris. Film yang disutradarai oleh Russo Brother itu dibuka sejak Rabu, berbarengan dengan Indonesia, atau dua hari sebelum debut di Amerika.

Film ini memperoleh US$ 107,2 juta setara Rp 1,5 triliun melampaui blockbuster lokal 'Monster Hunt 2' yang meraih US$ 85 juta, tahun lalu.


Analis memperkirakan pekan lalu, 'Endgame' meraup sekitar US$ 859 juta. Pencapaian itu menghancurkan rekor untuk akhir pekan pembukaan terbesar secara internasional, yang dicapai oleh 'The Fate of the Furious' 2017.

Di Amerika Serikat sendiri, 'Endgame' kini menduduki takhta box office dengan perolehan pendapatan hingga US$ 350 juta atau Rp 4,9 triliun.

Tonton video '''Avengers: Endgame'' Film Terakhir Russo Brothers Bersama Marvel':

[Gambas:Video 20detik]



(doc/wes)