detikHot

movie

Baru Tayang di AS, 'Avengers: Endgame' Sudah Raup Rp 695 M

Jumat, 26 Apr 2019 14:09 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: youtube
Jakarta -

'Avengers: Endgame' akhirnya resmi tayang di Amerika Serikat setelah sebelumnya lebih dulu tayang di beberapa negara lain termasuk Indonesia. Film ini dikabarkan sudah meraup pendapatan fantastis meski baru beberapa jam tayang di bioskop di Negeri Paman Sam.

Seperti dilansir dari Deadline, 'Avengers: Endgame' unggul dari film sebelumnya 'Infinity War' tahun lalu. Film ini meraup pendapatan US$43 juta atau Rp 695 miliar melampaui perolehan awal 'Infinity War' di AS senilai US$39 juta di beberapa jam penayangan resmi di bioskop.


'Endgame' juga disebut melampaui perolehan blockbuster lain termasuk film produksi anak perusahaan DIsney lainnya yaitu Lucasfilm yakni 'Star Wars'.


Video: ''Avengers: Endgame'' Bukan Akhir dari Fase Ketiga MCU?

[Gambas:Video 20detik]



Analisis ini juga memperkirakan, pendapatan yang akan diperoleh film ini akan semakin besar. Mengingat tiket pre-sale yang terjual di situs penjualan Fandango diketahui laku keras dan menghasilkan US$120 juta hingga US$ 140 juta.



'Avengers: Endgame' juga merajai bioskop-bioskop luar negeri. Film ini dilaporkan memperoleh pendapatan mencapai US$169 juta di mana China menjadi salah 'penyumbang' pendapatan terbesar hingga mencapai US$107,2 juta.


(doc/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com