detikHot

movie

'Avengers: Endgame' Klimaks yang Mengaduk Emosi

Rabu, 24 Apr 2019 15:47 WIB Nugraha - detikHot
Foto: imdb. Foto: imdb.
Jakarta - Mari kita mulai. Captain America, Black Widow dan War Machine, tiga superhero yang mengawali film ini. Lalu muncul sosok Hawkeye yang di Infinity War absen.

Sedikit cerita tersebut tentu saja tidak termasuk spoiler. Marvel benar-benar menjaga film ini, bahkan buat para pemerannya pun tak ada yang tahu alur ceritanya.

Intinya, para superhero itu memikirkan bagaimana cara mengalahkan Thanos dan mengembalikan kondisi jagat raya.

"Cara Marvel promoin filmnya nggak ngasih tahu plot ceritanya, jadi ketika lo nonton, semua hal mengejutkan," kata pengamat film Candra Aditya.

'Avengers: Endgame' berdurasi tiga jam yang membuat film itu sebagai tontonan paling panjang dalam sejarah Marvel Cinematic Universe. Namun ternyata, film panjang itu benar-benar bisa dinikmati.
'Avengers: Endgame' Klimaks yang Mengaduk EmosiFoto: Adegan di Civil War (Dok. Marvel Studio)

"Film tiga jam itu nggak berasa, itu salah satu hal yang digarisbawahi kepada penonton film. Sepanjang apapun film tak penting, kalau editing bagus, itu nggak terasa," tuturnya.

Video: #AvangersEndGame dan #DontSpoilTheEndGame Trending

[Gambas:Video 20detik]



Candra juga menyamakan 'Endgame' dengan 'Game of Thrones' season terakhir dari segi cerita. Semua karakter muncul dengan satu misi.

"Film ini juga akan membuat kalian ingin nonton film-film Marvel sebelumnya," katanya.

Itu juga yang disebutnya mengurangi kenikmatan ketika menonton 'Endgame'. Sebab, dari 21 film yang dirilis sebelumnya saling keterkaitan.

"Ini kayak episode 'Game of Thrones'. Kalau nggak nonton, lo nggak bisa mendapat kenikmatan hakiki," tukasnya.

Jadi buat kalian penggemar Marvel, pastinya jangan sampai terlewatkan menyaksikan seri pamungkas ini. Terlebih, Candra menegaskan film ini bakal memecah emosi penikmatnya.



(nu2/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed