DetikHot

movie

Jangan Nonton 'Avengers: Endgame' Sebelum Baca Fakta Ini

Rabu, 24 Apr 2019 13:21 WIB  ·   Nugraha - detikHOT
Jangan Nonton Avengers: Endgame Sebelum Baca Fakta Ini Foto: Dok. Marvel Studio
Jakarta - Kita saat ini berada di 'Avengers: Endgame', setelah sebelas tahun dengan 21 film dari Marvel. Kita sudah siap dengan peristiwa epik yang terjadi hari ini di bioskop Indonesia.

Film yang dianggap sebagai akhir dari semua peristiwa yang terjadi di tiga fase itu punya banyak fakta penting. Beberapanya kita rangkum di bawah ini:

1. Infinity Stone Setua Alam Semesta

Seperti yang dijelaskan oleh Master Wong dalam 'Avengers: Infinity War', Infinity Stone diciptakan oleh peristiwa Big Bang, bersama dengan alam semesta tempat kita semua berada.

Berkat energi alam semesta yang besar itu, masing-masing dari enam batu yang diciptakan dibuang ke kosmos, menetap di angkasa. Bagi Thanos itu adalah sesuatu yang penting, karena secara teori seseorang dapat menggunakan batu itu untuk salah satunya menyeimbangkan alam semesta tanpa keluar keringat.

Setiap Infinity Stone, mengontrol elemen vital yang dapat dimanipulasi setiap kali diaktifkan. Keenam elemen tersebut adalah Realitas, Waktu, Pikiran, Jiwa, Ruang, dan Kekuatan. Masing-masing dengan warna berbeda sesuai dengan tanda kekuatan mereka.

2. The Avengers Asli Belum Bersama-sama Sejak 'Age of Ultron'

The Avengers adalah tim, tetapi inilah masalahnya: enam anggota yang asli belum bersama sejak 'Avengers: Age of Ultron'. Dengan Hulk menjadi yang pertama meninggalkan bumi, hingga membuat kelompok itu melakukan hal-hal sendiri.

Diikuti dengan Thor yang mengalami kehancuran di Asgard. Lalu di bumi ada juga peristiwa Iron Man dan Captain America yang berperang dan benar-benar memecah Avengers.

Avengers berubah sejak peristiwa 'Avengers: Age of Ultron' dan 'Captain America: Civil War'. Tidak hanya berbicara tentang kostum atau senjata, hal itu juga mengubah cara pandang mereka.

3. The Avengers Tersebar di Seluruh Alam Semesta

Bahkan sebelum 'Avengers: Infinity War', tim itu dibagi menjadi dua lokasi yang berbeda, memberikan Thanos keleluasaan untuk mengakuisisi bumi. Mad Titan mengambil dua Infinity Stone terakhir, dan kemudian melenyapkan separuh alam semesta dengan jentikkan jarinya.

Lalu meninggalkan Tony Stark dan Nebula di planet Titan. Sementara itu, sisa Avengers yang tersisa ada di Bumi mencoba mencari tahu apa langkah mereka selanjutnya.

Video: Pertarungan Terakhir ''Avengers: Endgame'' yang Mengejutkan

[Gambas:Video 20detik]



Di akhir 'Infinity War', kita melihat adegan pasca-kredit yang memperlihatkan agen Nick Fury dan Maria Hill mengemudi ketika mereka mengetahui ada serbuan pasukan Thanos di Wakanda. Tiba-tiba, sebuah kecelakaan mobil terjadi, dan keduanya melihat efek-efek The Decimation, ketika berubah jadi abu.

Hill menjadi yang pertama hancur, Nick Fury masih memiliki cukup waktu untuk mengirimkan pesan ke teman baiknya Carol 'Captain Marvel' Danvers.

Ada satu hal lagi yang akan menjadi sangat penting untuk diingat ketika peristiwa Scott Lang terjebak di Quantum Realm. Itu semua karena percobaan sains yang dijalankan pada akhir 'Ant-Man dan The Wasp'.

Sekarang, kalian benar-benar siap untuk melihat 'Endgame'. Jadi lakukan beberapa peregangan dan jangan lupa, setelah nonton dilarang spoiler.



(nu2/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed