detikHot

movie

Film Dokumenter 'Sexy Killers' Viral dan Jadi Pro Kontra, Seleb Ikut Twitwar

Selasa, 16 Apr 2019 17:30 WIB Niken Purnamasari - detikHot
Foto: Screenshot Sexy Killers Foto: Screenshot Sexy Killers
Jakarta - Film dokumenter berjudul 'Sexy Killers' viral di media sosial sejak kemarin. Film tersebut tayang secara penuh di YouTube dan linknya juga banyak disebar melalui grup WhatsApp.

Film dokumenter karya Watchdoc ini berbicara soal lingkungan. Cuplikan sekilas dari film tersebut tentang pembangkit listrik tenaga uap yang merusak lingkungan.

Kemudian ada keterlibatan sejumlah pejabat, termasuk yang tengah berkompetisi di Pilpres 2019. Saking viralnya, film 'Sexy Killers' telah ditonton lebih dari 6.300.000 views hanya dalam waktu dua hari.

'Sexy Killers' pun langsung jadi perbincangan panas, apalagi di masa tenang jelang Pilpres 2019 ini. Sejumlah selebriti hingga pelaku di industri film ikut mengomentari film dokumenter tersebut.

Salah satunya Arie Kriting. Stand Up Komedian ini memang tak menyebut secara langsung tentang film Sexy Killers, namun dia mempertanyakan apakah dengan menonton film tersebut masyarakat memutuskan untuk golput.

"Nonton film sebentar, lalu menjadi golput dan merasa jadi lebih baik? Sementara di kejauhan ada anak kecil naik turun gunung demi bisa sekolah dan memperbaiki kualitas hidup keluarganya. Di pelosok bahkan tidak ada sekolah untuk mereka. Pilih sosok yang hadir untuk mereka," cuit Arie di Twitter.

Cuitan itu menuai reaksi dari sutradara Angga Dwimas Sasongko. Keduanya terlibat 'Twitwar' yang cukup panas.

"Udeh kalo mau milih, ya milih aja. Gak perlu prejudice sama orang. Demokrasi ga cuma soal ikutan konser, tapi juga paham orang lain punya pendapat," cuit Angga.



Arie kemudian membalas lagi cuitan Angga. Dia menyebut ada beberapa orang yang memilih bukan karena kepentingan diri sendiri.

"Udah kalau gak mau milih ya gak milih aja. Tapi asal tahu juga, beberapa orang memilih bukan untuk kepentingan dirinya sendiri. Seandainya orang tahu rasanya punya banyak harapan bagi kemajuan untuk daerahnya yang lama dikesampingkan," cuit Arie.

"Suara2 yg berusaha medelegitimasi film yang kau maksud itu brief dari pemangku kepentingan. Jangan kira kita2 ini bodoh dan ga tau. Apa kau bagian dari itu? Waktu yg akan jawab," balas Angga.



Kemudian ada Stand Up Komedian, Coki Pardede yang juga ikut menanggapi tentang Sexy Killers. Katanya, jika ada orang yang berbeda pendapat usai menonton film dokumenter tersebut akan dianggap tidak keren.

"Yang paling serem dari Sexy Killers adalah....Orang pada maksa kita buat nonton filem itu, dan kalo kesimpulan nya ga sama ama mereka di anggap cupu. Haaaaaaaaaa," cuit Coki.
(nkn/ken)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Menggugat 'Sexy Killers'
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com