detikHot

movie

Sejauh Mana Peran Black Widow di 'Avengers: Endgame'?

Sabtu, 30 Mar 2019 23:18 WIB Nugraha - detikHot
Foto: (imdb) Foto: (imdb)
Jakarta - Iron Man, Hulk, Black Widow, Thor, Hawkeye dan Captain America. Itu enam pendiri Avengers yang berada dalam pertaruhan nasib di Endgame.

Thanos telah membuat sebuah serangan besar setelah melenyapkan separuh alam semesta. Tapi apapun yang akan terjadi selanjutnya, tentu tak akan jadi akhir dari Black Widow.

Pendiri Avengers yang dibintangi oleh Scarlett Johansson itu merupakan mata-mata Rusia yang berubah jadi agen SHIELD. Black Widow juga jadi peran pendukung terbanyak di film Marvel. Tak lama lagi, Black Widow akan jadi sorotan utama setelah dibuatkan film solo.

Black Widow punya nama asli Natalia Alianovna Romanova, juga dikenal sebagai Natasha Romanoff. Ia punya kekuatan yang sangat terlatih dalam pembunuhan dan spionase.
Black WidowBlack Widow Foto: Marvel

Sosoknya pertama kali tampil di 'Iron Man 2', setelah menyamar sebagai Natalie Rushman, asisten Tony Stark. Sepanjang penampilannya, Black Widow tak pernah begitu menonjol ketimbang superhero lainnya.

Penampilan terbaiknya ada pada film 'Captain America: The Winter Soldier', di mana ia memperkuat persahabatan lalu beraliansi dengan Steve Rogers. Di film itu, Natasha bagaikan beroperasi di antara bayang-bayang.

Dari sana juga terlihat, meski pertama kali diperkenalkan dalam film Iron Man, Black Widow justru lebih dekat hubungannya dengan Captain America. Begitu juga dikisahkan dalam 'Captain America: Civil War'.

Momen paling superiornya ketika ia membantu Okoye dan Scarlet Witch menghadapi anggota Black Order, Proxima Midnight di film 'Avengers: Infinity War'. Lantas sejauh apa peran Black Widow di Endgame?
(nu2/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com