detikHot

movie

Kimo Stamboel akan Garap Ulang 'Ratu Ilmu Hitam' Suzanna

Senin, 25 Mar 2019 21:03 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Instagram Kimo Stamboel Foto: Instagram Kimo Stamboel
Jakarta - Sineas Tanah Air akan kembali menggarap ulang film horor tahun 80-an. Film tersebut berjudul 'Ratu Ilmu Hitam' yang diperankan oleh Suzanna.

Film tersebut akan digarap oleh rumah produksi Rapi Films. Selaku produser, Sunil G. Samtani, mempercayakannya kepada Kimo Stamboel sebagai sutradara.

"Jadi saya waktu itu pernah di-approach sama Pak Sunil untuk project di Rapi Films, saya bilang 'ada nggak salah satu project yang saya bisa bawa dari title Pak Sunil'. Terus dia bilang 'ada nih Ratu Ilmu Hitam'," kata Kimo Stamboel saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (25/3/2019).

"Pas saya nonton lagi filmnya, ternyata memang ini satu film horor yang beda banget dibanding horor lain," sambungnya.


Saat disodorkan 'Ratu Ilmu Hitam', Kimo Stamboel langsung semangat untuk menggarapnya. Sebab menurut Kimo, film horor itu cukup ikonik pada masanya.

"Cukup ikonik pada zamannya karena banyak menggunakan hal mistis dan segala macamnya itu, which is hantu-hantunya tidak terlalu banyak, jadi lebih sering," tutur Kimo Stamboel.

Selain Kimo, film yang baru akan diproduksi pada pertengahan April itu juga akan menggandeng nama Joko Anwar sebagai penulis skenario.

"Ini something yang very different, jadi apalagi gue dengar dari Pak Sunil mau saat itu melibatkan Joko Anwar. Joko salah satu mentor atau my best friend bisa dibilang untuk bikin something yang kayak gini ditulis sama Joko menurut gue pas bangetlah. Dan benar, Joko keluar dengan satu ide yang beda-beda quite twisted dan keren. Semoga gue nggak mengecewakan dia saja untuk membuat ini. Jadi pressure juga buat gue," sambungnya.


Film 'Ratu Ilmu Hitam' akan diperankan oleh Hannah Al Rashid, Miller Khan, Yayu Unru, Tanta Ginting, Putri Ayudya, Ruth Marini, Ari Irham, Zara (JKT48), Sheila Dara, Ade Firman Hakim, dan masih banyak lagi. Namun, peran dari masing-masing aktor dan aktrisnya belum dapat dibocorkan.


(hnh/mau)

Photo Gallery

screenshoot-movie

.
.

screenshoot-movie

.
.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com