detikHot

movie

'Rumput Tetangga' Kisah tentang Suka Duka Jadi Ibu-ibu

Jumat, 22 Mar 2019 13:58 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Di tahun 2019 ini RA Picture kembali merilis film terbarunya bertajuk 'Rumput Tetangga'. Rupanya film tersebut terinspirasi dari obrolan emak-emak di kafe yang iri melihat kehidupan orang lain yang dinilai lebih baik.

"Film ini terinspirasi dari kisah yang unik, yang didapat dari obrolan sekumpulan ibu-ibu di sebuah kafe, perbincangan mereka asyik sekali, yang dalam perbincangannya mereka berandai andai menjadi orang lain, "kata Eksekutif Produser RA Pictures, Fransen Susanto dalam jumpa pers rilis poster dan trailer "Rumput Tetangga" Sampoerna Strategic Square, Sudirman, Jakarta Pusat.

Dari hal kecil itu lah kemudian dikemas menjadi cerita yang kerap ditemui kehidupan sehari-hari dengan mengajak aktor dan aktris seperti Titi Kamal, Donita, Tora Sudiro, Raffi Ahmad dan Gading Marten. Titi yang didapuk menjadi pemeran utama sebagai Kirana mengaku langsung jatuh cinta saat membaca skenarionya usai ditawari oleh Raffi Ahmad.


"Pas saya baca, saya langsung jatuh cinta. Biasanya kan saya putus-putus kalau baca karena ada kegiatan juga. Tapi, ini cerita menarik. Ini cerita related sama kehidupan sehari-hari dari cerita dan karakter mewakili kehidupan sebagai IRT dan karier aku," kata Titi Kamal dalam kesempatan yang sama.

Titi berperan sebagai Kirana. Menjadi seorang ibu rumah tangga nyatanya tak mudah dijalani oleh Kirana ini.

"Dia IRT yang sebenarnya sangat aktif waktu sekolah. Dia punya cita-cita sebagai PR Consultant dan menikah lalu menjadi IRT. Dia ingin jadi wanita karier. Kirana sosok yang bisa dibilang payah. Tapi, dia sosok yang sayang sama suami. Itu sih sekelumit dari karakter Kirana yang agak galak-galak juga," lanjutnya.

Di sisi lain mengangkat kehidupan seorang wanita karier yang sukses, ironisnya, ternyata tidak ada yang tahu ternyata dalam diri para wanita itu ingin menjadi sosok orang lain.


"Dalam 'Rumput tetangga' ini banyak dihadapi banyak orang orang, mencoba bahagia itu sebenarnya bukan di kehidupan orang lain tapi saat kita bersyukur karena saat di posisi orang lain kita belum tentu bahagia atau kita lebih baik dari apa kehidupan kita yang sebelumnya," ungkap Donita.

Film berdurasi 95 menit itu akan tayang pada 18 April. Tak hanya itu Gisel didapuk menyanyikan original soundtracknya, 'Yang Kumau'.


(fbr/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com