DetikHot

movie

Kirana Larasati Ungkap Kekaguman pada Ma'ruf Amin

Kamis, 21 Mar 2019 20:32 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Kirana Larasati Ungkap Kekaguman pada Maruf Amin Foto: Ismail/detikFoto
Jakarta - Kirana Larasati punya pandangan tersendiri terhadap sosok calon wakil presiden Ma'ruf Amin pasangan Joko Widodo. Meski baru dua kali bertemu, menurut Kirana sosok Ma'ruf adalah sosok yang mendukung milenial dan perempuan di mata islam.

"Aku baru dua kali ketemu pak kyai, dan aku ketika ketemu yang kedua ngobrol panjang sekali. Aku diperbolehkan bertanya apapun yang aku mau. Bagaimana dukungan beliau terhadap milenial, terhadap perempuan, bagaimana posisi wanita di agama Islam," kata Kirana Larasati di rilis poster dan trailer film 'Rumput Tetangga', Sampoerna Strategic Square, Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2019).

Menurut Kirana, Ma'ruf Amin sudah sangat senior sekali. Namun, dalam debat cawapres yang digelar pada, Minggu (17/3/2019) Kirana pun banyak belajar dari sosoknya.

"Pak kyai juga bercerita tentang kegiatan beliau begitu turun di dapil dan beliau cerita dengan detail. Dari daerah mana saja yang sudah dia datangi. Maksudnya jujur aja, aku merasa Pak Ma'ruf sudah senior sekali. Tapi ingatannya tajam dan sangat kuat, ketika selesai ngobrol aku semakin yakin bahwa debat cawapres bisa diselesaikan dengan baik," bebernya.

"Aku sebagai milenial dulu nggak kenal dengan Pak Ma'ruf Amin tapi ketika sudah ngobrol, beliau adalah seseorang yang sudah lama di politik. Pernah menjadi dewan penasihat presiden juga berarti beliau punya prestasi," lanjutnya.

Sementara itu, kata Kirana, siapa saja yang menyindir sosok Ma'ruf hati-hati kualat. Di samping itu, Kirana pun yakin sosok Ma'ruf adalah orang mampu menjadi wakil presiden Indonesia.

"Menurut aku buat yang nyinyir-nyinyir, ati-ati kualat ya. Sebelum nyinyir mending di-google dulu siapa beliau. Mampu kah beliau. Menurutku sangat mampu. Apalagi melihat hasil debat kemarin dan dengar kalimat penutupnya," tukasnya.


(fbr/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed