Fox Kini Merger dengan Disney, Rupert Murdoch Pamit

Ollivia Pratiwi - detikHot
Kamis, 21 Mar 2019 13:12 WIB
Foto: Reuters
Jakarta -

Dua hari sebelum Disney menutup akuisisi dari sebagian besar hak akan 21st Century Fox, Rupert Murdoch mengirim catatan kepada staf. Ia berterima kasih atas kontribusi mereka dan menjanjikan bahwa Fox yang baru akan berinvertasi dalam pertumbuhan yang tinggi.

"Ketika transaksi ini selesai, saya mengantisipasi peluang luar biasa untuk bisnis dan kolega kami," demikian isi catatan tersebut.

"Studio film dan TV 21CF akan sejajar dengan Disney untuk memaksimalkan dampaknya dengan cerita yang menarik, menjangkau lebih luas dan berskala global, serta memiliki serangkaian hubungan konsumen yang tak tertandingi, merek yang luas dan terobosan kemampuan media yang luar biasa."


Kesepakatan akuisisi tersebut awalnya tercium pada Desember 2017 lalu. Studio yang dikelola oleh CEO Bob Iger itu mengakuisisi 20th Century Fox serta studio TV Fox juga saluran kabel National Geographic dan FX.

"Perusahaan unik kami telah dibangun lebih dari dekade lalu melalui energi dan kecerdasan serta kreatifitas. Menentang kearifan konvensional, kami berhasil dimana orang lain tidak dan memberikan kisah yang bertahan lama dengan pengalaman terbaik bagi konsumen." ujar Murdoch.


"Saya ingin mengucapkan penghargaan terdalam atas segala yang dilakukan untuk membantu menjadikan 21CF salah satu perusahaan media paling dinamis di dunia. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim pimpinan kami atas kontribusi besar mereka kepada perusahaan ini."

Kini, Fox Corp yang baru akan dipimpin oleh putra Murdoch; Lachlan Murdorch. Studio tersebut terdiri dari Fox News serta jaringan olah raga nasional seperti FS1.



(doc/doc)