detikHot

movie

Menanti Hasil Sinergi Disney dan Fox yang Ambisius

Kamis, 21 Mar 2019 11:59 WIB Ollivia Pratiwi - detikHot
Foto: (Walt Disney World) Foto: (Walt Disney World)
Jakarta - Sekitar 45 menit setelah Walt Disney Company menutup akuisisi akan Fox dengan jumlah US$71,3 M, CEO Bob Iger mengirim catatan kepada staf yang terlibat. Catatan tersebut berisi sebuah pernyataan terkait sinergi Disney dan Fox.

"Kami dengan cepat mengubah perusahaan kami untuk mengambil keuntungan penuh dari pengembangan tren konsumen dan teknologi yang muncul untuk berkembang dalam waktu yang baru dan menarik ini," ungkap Iger dalam pernyataan tersebut.

Ketika kesepakatan sudah final, situs resmi perusahaan mengalami perubahan dengan karakter-karakter ikonik dari 21st Century Fox seperti; The Simpsons, Avatar, Deadpool dan Atlanta. Iger pun menambahkan catatannya.


"Saya berharap bisa memberitahu bahwa bagian tersulit ada di belakang kita; bahwa penutupan kesepakatan adalah garis finis, bukan hanya tonggak berikutnya. Yang ada di depan adalah pekerjaan yang menantang, dimana kita menyatukan perusahaan untuk menciptakan perusahaan hiburan global yang dinamis," imbuh Iger.

Video: Capai Babak Akhir, Disney Akuisisi Fox Rp 1 Kuadriliun

[Gambas:Video 20detik]




Iger juga menjelaskan bahwa Disney tidak akan pernah kekurangan ambisi. Perusahaan tersebut tidak akan puas dengan status quo dan visi mereka akan terus berkembang.



CEO tersebut percaya bahwa akuisisi itu akan memungkinkan perusahaan untuk bergerak lebih cepat, menjangkau lebih luas dan membidik lebih tinggi; terutama dalam hal membangun koneksi langsung dengan konsumen.
(doc/nu2)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed