detikHot

movie

Tok! Fox Diakuisisi Disney Rp 1 Kuadriliun

Rabu, 20 Mar 2019 08:34 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: imdb Foto: imdb
Jakarta - Kesepakatan akuisisi Disney pada 21st Century Fox sudah mencapai babak akhir. Disney secara resmi menyegel kesepakatan atas akuisisi 21st Century Fox senilai US$ 71 miliar.

Angka itu setara Rp 1.000 triliun alias Rp 1 kuadriliun yang naik dari penawaran awal Disney pada Fox senilai Rp 711 triliun atau US$ 52,4 miliar akhir 2017.

Angka tawaran Disney pada Fox naik setelah sebelumnya Comcast juga tertarik bersaing untuk mengakuisisi Fox belum lama ini.


Dikutip dari Variety, Disney telah mengeluarkan pernyataan resminya atas kabar kesepakatan studio ini dan Fox yang telah selesai.

"Ini adalah momen yang luar biasa dan bersejarah bagi kami, yang akan menciptakan nilai jangka panjang yang signifikan bagi perusahaan kami dan pemegang saham kami," kata CEO Disney Bob Iger.

Video: Capai Babak Akhir, Disney Akuisisi Fox Rp 1 Kuadriliun

[Gambas:Video 20detik]



Aset Fox yang akan berpindah ke tangan Disney meliputi: Twentieth Century Fox, Fox Searchlight Pictures, Fox 2000 Pictures, Fox Family, dan Fox Animation.

Selain studio, saluran televisi yang kini juga akan berada di bawah kendali Disney di antaranya Unit kreatif televisi Fox, Twentieth Century Fox Television, FX Productions, dan Fox21; Jaringan FX; National Geographic Partners; Fox Networks Group International; dan sejumlah aset Fox di jaringan streaming Hulu.


"Menggabungkan kekayaan konten kreatif Disney dan 21st Century Fox terbukti menciptakan perusahaan hiburan global terkemuka. Hal ini membawa arah yang baik untuk memimpin dalam era yang sangat dinamis dan transformatif," imbuh Iger.

Pembicaraan mengenai hak X-Men dan Fantastic Four kini berada di tangan Disney. Studio ini tampaknya harus mulai menyiapkan karakter-karakter tersebut untuk jadi bagian dari Marvel Cinematic Universe.


(doc/wes)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed