DetikHot

Laporan dari Inggris

Berkaca dari Marvel, Satria Dewa Siapkan 8 Film Superhero Indonesia

Kamis, 14 Mar 2019 16:00 WIB  ·   Ken Yunita - detikHOT
Berkaca dari Marvel, Satria Dewa Siapkan 8 Film Superhero Indonesia Berkaca dari Marvel, Satria Dewa Siapkan 8 Film Superhero Indonesia Foto: Ken Yunita/ detikHOT
London - Jumlah penonton film di bioskop Tanah Air mengalami kenaikan hampir tiga kali lipat pada tahun 2018. Namun sayang, film-film yang paling banyak ditonton masih didominasi oleh film asing.

Hingga kini, belum ada film Indonesia yang menembus hingga 10 juta penonton. Rekor tertinggi masih di kisaran nyaris mencapai 7 juta penonton yang dipegang 'Warkop DKI: Jangkrik Boss'.

Kondisi ini rupanya menjadi perhatian Satria Dewa Studios. Mereka memiliki angan-angan, film Indonesia bisa banyak ditonton seperti film superhero milik studio Marvel yang punya ragam cerita superhero di bawah semesta Marvel Cinematic Universe.



Karena itu, mereka berencana membuat Satria Dewa Universe dengan delapan film superhero asli Indonesia. Film pertama yang disiapkan adalah 'Satria Dewa: Gatotkaca' dengan bujet Rp 20 miliar.

"Seperti Disney, kita akan menyiapkan tak cuma filmnya saja namun kita juga akan menyiapkan merchandise, mobile games, hingga theme park," kata perwakilan Satria Dewa, Mochtar Sarman.

Hal itu dikatakan Mochtar saat menjadi pembicara di sesi Creative Indonesia di London Book Fair 2019, Rabu (13/3/2019).



Menurut Mochtar, dengan paket lengkap seperti itu, film-film di Indonesia tidak hanya akan menjadi pemenang di rumah sendiri. "Ini menjadi salah satu potensi Indonesia untuk bisa menembus industri kreatif internasional," katanya.

Dan Inggris merupakan pionir industri kreatif dunia. Karena itu Mochtar berharap, dengan mengikuti London Book Fair 2019, Indonesia memiliki peluang untuk menjual hasil karya anak negeri di pasar internasional.
(ken/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed