DetikHot

movie

'Captain Marvel' Lengkapi Puzzle Plot Cerita Avengers

Rabu, 13 Mar 2019 10:06 WIB  ·   Ollivia Pratiwi - detikHOT
Captain Marvel Lengkapi Puzzle Plot Cerita Avengers Foto: (Marvel Studios)
Jakarta -

Selain mengatur alur untuk 'Avengers: Endgame', ternyata 'Captain Marvel' juga memiliki koneksi penting dalam masa lalu Marvel Cinematic Universe. Dalam film selain mengungkapkan bagaimana Nick Fury kehilangan matanya, penggemar juga mendapat porsi kecil dari Agen Coulson. Nah, 'Captain Marvel' ternyata melengkapi plot ini dalam timeline MCU.

'Captain America: The First Avengers'

Secara kronologis, Tesseract pertama kali muncul di timeline MCU dalam 'The First Avengers'. Dalam film tersebut, Johann Schmidt alias Red Skull menemukan Tesseract di sebuah gereja di Tønsberg, Norwegia.

Awalnya, permata dari ruang harta Odin itu dibawa ke bumi dengan alasan yang belum diketahui. Pengetahuan HYDRA akan kekuatan Tesseract menimbulkan ambisi untuk menjadikan benda tersebut senjata canggih.

Schmidt pun mencoba menggunakan Tesseract untuk mengambil alih dunia. Namun, Schmidt membuat kesalahan sehingga membuatnya terhisap dalam lubang cacing.

Ketika berusaha menyelamatkan dunia, Cap mengorbankan dirinya dan Tesseract pun jatuh ke laut, dimana Howard Stark menemukannya.


'Captain Marvel'

Setelah Howard Stark memberikan Tesseract kepada SHIELD, terungkap juga bahwa Captain Marvel menemukan dirinya dalam proyek PEGASUS.

Projek PEGASUS sendiri didirikan oleh Dewan Keamanan Dunia untuk menyelidiki fenomena seperti Tesseract. Dr. Wendy Lawson, alias Mar-Vell adalah bagian dari proyek tersebut. Ia menggunakan Tesseract untuk membuat mesin dengan kecepatan cahaya untuk membantu bangsa Skrull.

Tesseract berakhir kembali di Bumi, di kantor Nick Fury dan penggemar telah melihatnya dimuntahkan oleh Goose. Mungkin, hingga tahun 2011 Tesseract masih aman dalam pengawasan Fury.

'Thor'

Menurut urutan film yang dirilis, Tesseract pertama kali muncul dalam adegan post kredit 'Thor'. Meskipun, saat itu Tesseract belum memiliki peran penting.

Nah, adegan itu menunjukan Dr Erik Selvig bertemu Fury di Fasilitias Misi Energi Gelap, di mana Fury menunjukkan Tesseract. Saat itu, Fury tidak menyadari bahwa Dr Selvig sudah berada di bawah kendali Loki. Hal tersebut mengarahkan penggemar menuju momen 'The Avengers'.


'The Avengers'

Dalam 'The Avengers' Loki menggunakan Tesseract untuk berteleportasi ke bumi dan mengendalikan orang-orang seperti Dr Selvig dan Clint Barton. Saat itu, Loki bekerja sama dengan Thanos yang ingin mengambil Space Stone dalam Tesseract.

Loki berhasil dihentikan oleh Avengers yang baru dibentuk. Bersama Loki dan Thor, Tesseract dibawa kembali ke Asgard.

'Thor: Ragnarok'

Tesseract muncul sesaat dalam 'Ragnarok', di mana Hela berjalan melalui Gudang Odin. Untungnya, Hela hanya melewati benda tersebut. Pada bagian akhir film, terlihat kembali Loki tak bisa menahan diri untuk tidak mengambil Tesseract.

'Avengers: Infinity War'

Thanos akhirnya mendapatkan Tesseract dan Space Stone pada adegan awal 'Infinity War'. Untuk menyelamatkan nyawa Thor, Loki berpura-pura menawarkan Thanos Tesseract. Sehingga Hulk memiliki cukup waktu untuk melawan Thanos.

Sayangnya, Hulk tak mampu melampaui kekuatan Thanos. Sehingga Tesseract jatuh ketangan Ebony Maw; anak buah Thanos.




(doc/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed