DetikHot

movie

Pentingnya Festival Sinema Australia Indonesia 2019 Menurut Mira Lesmana

Sabtu, 09 Mar 2019 10:15 WIB  ·   Pingkan Anggraeni - detikHOT
Pentingnya Festival Sinema Australia Indonesia 2019 Menurut Mira Lesmana Foto: Gus Mun/detikHOT
Jakarta - Festival Sinema Australia Indonesia 2019 (FSAI) yang telah memasuki tahun keempat ini akan dimulai pada 14 Maret 2019 di Jakarta.

Kolaborasi dalam dunia perfilman antara Australia dengan Indonesia sangatlah penting bagi Mira Lesmana yang merupakan seorang sahabat FSAI. Berbagai hal tentang film tentunya tidak kalah menarik dengan urusan politik ketika diperbincangkan dan membuat suatu kolaborasi bersama.

"Sangat penting karena dia tetangga kita terdekat dan hubungan kita itu harus selalu dikuatkan secara culture terutama dari film, karena kalo kita ngomongin soal politik saja selalu pemahaman itu kadang-kadang bisa kacau," ujar Mira Lesmana saat ditemui di CGV Grand Indonesia, Jumat (8/3/2019).

"Sehingga bisa tegang, sementara Australia negara terdekat kita dan menurut saya memahami itu melalui film adalah jalan yang terbaik. Karena kita membenari manusia-manusia dan bukan politikus-politikusnya gitu. Kurang lebih seperti itu," sambung Mira lagi.

Keterlibatan Mira Lesmana dengan FSAI diakuinya dengan sangat senang. Dilain sisi Mira Lesmana juga pernah mendiami negara kangguru tersebut dan menjadi lekat dengan dunia perfilman di Australia.

"Saya akan selalu senang ketika harus ambil bagian dari kemungkinan dengan kerjasama bersama Australia karena Australia juga sudah mempunyai kayak sistem yang baik sekali," tutupnya.


(dal/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed