detikHot

movie

Dikritik Steven Spielberg, Netflix Beri Pernyataan Ini

Rabu, 06 Mar 2019 11:09 WIB Ollivia Pratiwi - detikHot
Foto: Gettyimages Foto: Gettyimages
Jakarta - 'Roma' sukses menyabet tiga piala Oscar tahun ini dan Steven Spielberg mengkritik keputusan Akademi akan hal itu. Ia meminta Akademi untuk mengevaluasi aturan karena ia percaya bahwa film-film Netflix tidak memenuhi aturan Oscar dan seharusnya hanya bersaing dalam Emmy Awards.

Menanggapi kritik tersebut, Netflix akhirnya merilis pernyataan kuat. Meskipun tak secara spesifik membantah Spielberg, Netflix menguraikannya melalui twitter.

Netflix menilai bioskop umum dan layanan streaming dapat berjalan beriringan.


"Kami menyukai bioskop. Berikut ini beberapa hal yang juga kami sukai: Akses bagi orang-orang yang tidak selalu mampu atau tinggal di kota tanpa bioskop; Membiarkan semua orang, di mana saja menikmati rilis pada saat yang sama; Memberi lebih banyak cara kepada pembuat film untuk berbagi seni. Hal-hal sepert ini tidak harus esklusif," kata Netflix.

Akademi sendiri telah mengkonfirmasi evaluasi aturan sedang berlangsung dengan dewan-dewan yang akan mempertimbangkan. Pertemuan setelah Oscar itu dijadwalkan pada April mendatang.

Sementara itu sikap Spielberg menjadi bumerang dan dikritik oleh pembuat film lainnya. Termasuk Ava Duvernay (sutradara 'Selma), sutradara yang tercatat di nominasi Oscar untuk film dokumenter terbaik pada tahun 2017.
(doc/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed