'Captain Marvel' Panutan Kaum Perempuan

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 06 Mar 2019 10:38 WIB
Foto: (Entertainment Weekly)
Jakarta -

'Captain Marvel' resmi tayang di bioskop Tanah Air. Film ini tayang lebih dulu dibanding jadwal tayangnya di Amerika Serikat.

Marvel yang kali ini lebih menonjolkan sisi lain dari seorang superhero perempuan ternyata telah menarik perhatian rapper terkenal, Igor Saykoji. Dalam film tersebut, Igor banyak menyanjung karakter tokoh utama Carol Danvers yang diperankan oleh Brie Larson.

Kata Igor, sang superhero dapat menjadi sosok panutan bagi kaum hawa.


"Kadang-kadang nggak cuma cowok yang perlu role model tapi cewek juga perlu role model," sahut Igor saat ditemui di XXI Kota Kasablanka.

Video: Pesawat Antariksa hingga AR Spesial di Premiere ''Captain Marvel''

[Gambas:Video 20detik]



"Satu point yang gua suka disini (Captain Marvel) dia tunjukin sebagai cewek yang punya kekuatan tapi dia dapet dari bangsa alien gitu. Cuma satu point yang gue suka disini ada momen dimana ditunjukin bahwa kekuatan utamanya dia ya semangatnya dia itu yang utama, kemampuan buat dia bangkit lagi," sambung Igor.



Kegemarannya menonton koleksi film Marvel ternyata memiliki tujuan lain juga. Karakter 'Captain Marvel' dapat menjadi role model juga bagi anak perempuannya.

"Gua seneng, gua nonton ini bareng anak gua yang cewek, karena selalu film-film superhero itu selalu lekat dengan karakter utama laki-laki, kita nggak pernah tau nilai seorang perempuan tuh seperti apa dari perspektif film-film superhero. Jadi sekali lagi disini bukan soal powernya dia aja, tapi emang secara manusia ini bisa jadi role model yang baik terutama buat anak-anak cewek," tutupnya.

(doc/doc)