Film 'Jangan Sendirian' Mulai Syuting di Yogya

Ristu Hanafi - detikHot
Minggu, 03 Mar 2019 11:28 WIB
Foto: Jumpa Pers film 'Jangan Sendirian' / Ristu H.
Yogyakarta - Pecinta film Indonesia bakal disuguhi film genre horor berkonsep anyar di industri perfilman nasional. Sosok hantu yang ditampilkan bukanlah sosok klasik di kebanyakan film horor layar lebar, seperti pocong atau kuntilanak. Tetapi sosok iblis dengan berbagai karakter (modern-imajiner) yang digandrungi sineas di Eropa.

Proses syuting film garapan Lensadewa Production dan Adglow Pictures dimulai Sabtu (2/3/2019) di kawasan Kaliurang, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta. Syuting memang dipusatkan di Yogyakarta selama sepekan ke depan, dengan 11 lokasi mulai dari Kaliurang hingga Hutan Wanagama, Kabupaten Gunungkidul. Dilanjutkan post production di Jakarta.



"Kita mencoba lebih ke modern-imajiner dengan sosok iblis sebagai penebar ketakutan dan keseraman, bukan sosok hantu klasik. Di Eropa ini sedang tren, iblis ini bisa datang di mana saja dalam bentuk apa saja. Kita juga meminimalisir unsur drama dan dialog para pemain dengan alur yang tidak mudah ditebak," kata sutradara 'Jangan Sendirian', X.Jo saat jumpa pers di sela syuting perdana.

Penonton nantinya akan diajak menikmati sensasi orang yang takut dengan kesendirian, takut gelap, atau merasa diteror ketakutan sendiri tanpa sebab.

"Saya ingin memanjakan penonton, harapannya ini jadi sesuatu yang baru genre film horor," sambung sineas yang terlibat produksi film 'Sultan Agung'.

Turut dalam jumpa pers para pemeran yakni David John Schaap, Jasi Michelle, Agatha Valerie dan aktor kawakan Robby Sugara serta executive produser, Henry Boboy yang merangkap sebagai tokoh utama pria.

Sinopsis film 'Jangan Sendirian', 4 tokoh secara bergantian mengalami peristiwa menyeramkan ketika mereka sendiri. Kepanikan dan histeria ini datang begitu saja tanpa mereka duga. Teror makhluk-makhluk halus yang menebar ketakutan. (kmb/kmb)