detikHot

movie

Dari 'Mr. Robot' ke 'Bohemian Rhapsody', Rami Malek Tak Percaya Terima Oscar

Selasa, 26 Feb 2019 11:45 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: REUTERS/Mike Blake Foto: REUTERS/Mike Blake
Jakarta - Kemenangannya di Oscar membuat Rami Malek terheran-heran pada dirinya sendiri. Ada perjalanan panjang yang dilalui hingga dirinya didapuk sebagai aktor terbaik.

Dalam sebuah kesempatan berbicara usai menerima penghargaan, aktor berdarah Mesir ini mengungkapkan bagaimana selama ini ia tak pernah punya mimpi sebesar kenyataannya memegang piala Oscar lewat pekerjaannya sebagai aktor.

"Aku tak pernah terpikir dapat berperan di 'Mr. Robot'. Sebab selama ini aku tak pernah melihat seorang aktor seperti diriku mendapatkan peran utama," ungkap Rami Malek.


Ia kemudian menguraikan pertemuannya dengan peran 'Bohemian Rhapsody' setelah penampilannya di drama thriller itu. Seperti keraguannya di 'Mr. Robot', Rami juga tak menyangka dirinya dipercaya dapat memerankan karakter dari sosok sebesar Freddie Mercury.

"Sampai akhirnya aku mengetahui bahwa nama aslinya Farrokh Bulsara. Itu menjadi pesan dan motivasi yang begitu powerfull bagiku yang mengatakan 'aku bisa melakukan hal ini'," ungkap Rami Malek.



Ia mengalahkan deretan aktor senior yang memiliki track record karier akting lebih panjang dari dirinya di ajang Oscar. Rami mengalahkan Willem Dafoe, Christian Bale, Bradley Cooper hingga Viggo Mortensen pemeran film 'Green Book' yang menang Best Picture tahun ini.

Kemenangannya di Oscar menggenapi pencapaian Rami Malek sebagai aktor. Di tiga ajang lain termasuk Golden Globe, Rami Malek pulang membawa penghargaan di kategori serupa.



Rami Malek Aktor Terbaik Oscar 2019: ''Thank You, Queen''


(doc/nu2)


Photo Gallery

screenshoot-movie

.
.

screenshoot-movie

.
.
FOKUS BERITA: Academy Awards ke-91
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com