detikHot

movie

Siapa Rami Malek Sebelum Perankan Freddie Mercury?

Senin, 25 Feb 2019 20:06 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: REUTERS/Mike Blake Foto: REUTERS/Mike Blake
Foto: REUTERS/Mike Blake Foto: REUTERS/Mike Blake
Jakarta - Tahun ini memang menjadi tahun keberuntungan Rami Malek. Ragam penghargaan dan puncaknya berhasil mendapatkan piala Oscar 2019 setelah memerankan Freddie Mercury.

Rami Said Malek adalah aktor yang memiliki darah keturunan Mesir-Amerika. Lahir di Los Angeles, 12 Mei 1981, Malek memulai kariernya sebagai aktor pada tahun 2004.

Tidak langsung mendapatkan peran penting, Rami Malek awalnya menjadi peran pendukung di HBO's The Pacific dan film 'Night at The Museum' yang menjadi debutnya sebagai aktor film. Wajah Malek juga mencuri perhatian saat membintangi 'The Twilight Saga: Breaking Dawn-Part 2' dan 'The Master' pada tahun 2012.



Sosok Rami Malek pun semakin memukau setelah sukses memerankan Elliot Alderson dalam serial 'Mr. Robot'. Dari situlah Malek mendapat penghargaan Critic's Choice Award fot Outstanding Lead Actor in a Drama Series.

2018 Malek mendapat kesempatan memerankan vokalis band legendaris Queen, Freddie Mercury di film 'Bohemenian Rhapsody'. Kesempatan ini dia dapatkan setelah dua aktor Inggris, Sacha Baron Cohen dan Ben Whishaw mengundurkan diri untuk memerankan sang legendaris.

Untuk mendalami peran sebagai Freddie Mercury banyak hal yang dilakukan oleh Rami Malek. Sebagai observasi, Malek mendatangi langsung dan mewawancarai personel Queen, Brian May dan Roger Taylor.

Pria lulusan Universitas Evansville itu juga mempelajari gerak-gerik Freddie Mercury mulai dari cara berjalan, berbicara, hingga hal terkecil yang jadi kebiasaan sang vokalis yakni mengedipkan satu matanya di depan kamera. Malek juga menghapal dan menyanyikan lagu Freddie, serta pergi langsung ke London mengunjungi kediaman sang legenda dilakukannya.

Untuk menyempurnakan penampilannya sebagai Freddie Mercury, Rami Malek memakai kumis palsu, wig gondrong, serta gigi palsu untuk tampilan ikonik Freddie Mercury.

Siapa Rami Malek Sebelum Perankan Freddie Mercury?Infografis Rami Malek Foto: Sudrajat


Kerja keras Malek untuk membintangi film 'Bohemian Rhapsody' tidak sia-sia. Membintangi Freddie Mercury, Malek berhasil menjadi aktoer terbaik Golden Glober 2019 yang juga menjadi piala pertamanya di ajang penghargaan tersebut.

Kemudian dia juga menerima penghargaan Outstanding Performance by Male Actor in a Leading Role in a Motion Picture di ajang SAG Awards 2019. Malek mulai merasa freddie Mercury memberikan kekuatan dan semangat baru untuknya.



Menjadi salah satu film terlaris di tahun 2018, 'Bohemian Rhapsody' kembali menjadi aktor terbaik dalam ajang bergengsi BAFTA Awards 2019. Hari ini Malek kembali naik ke panggung sebagai best actor di Academy Awards 2019.


Tonton video: Rami Malek Aktor Terbaik Oscar 2019: ''Thank You, Queen''

[Gambas:Video 20detik]


(pus/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com