'Green Book' Jadi Best Picture Adalah Hal yang Tak Terduga

Devy Octafiani - detikHot
Senin, 25 Feb 2019 13:28 WIB
Foto: (imdb.)
Jakarta -

Alfonso Cuaron menjadi perbincangan sejak akhir 2018 lalu. Filmnya yang berjudul 'Roma' itu menjadi sorotan.

Cuaron membawa kisah menyentuh terinspirasi dari masa lalunya bersama pembantu rumah tangganya di masa kecil dalam cerita 'Roma'. Yang membuatnya menjadi makin menarik yakni manakala ia memvisualkan 'Roma' dalam gambar hitam-putih.

Di beberapa event penghargaan, 'Roma' menjadi bintang di nominasi-nominasinya. Cuaron pun telah turun-naik panggung menerima piala demi piala dari film tersebut.


Selain 'Roma' ada beberapa film juga yang perbincangan hangat. Termasuk biopik 'Bohemian Rhapsody' yang juga tak lepas dari perhatian. Tak hanya karena proses penggarapannya yang menjadi kontroversi setelah sutradara Bryan Singer lepas tangan menyelesaikan pembuatannya.

Film ini juga membawa Rami Malek berada di deretan aktor yang piawai menghidupkan sosok besar yang telah tiada, yakni si eksentrik vokalis Queen, Freddie Mercury.

Sirkuit penghargaan film juga mencatatkan 'A Star is Born' yang dinilai tak kalah bersinar. Duet Bradley Cooper dan Lady Gaga dalam film musikal-drama ini digadang-gadang sebagai pesaing terkuat di berbagai ajang penghargaan film tahun ini.

Akan tetapi seperti istilah Oscar selalu membawa kejutan di setiap ajang penghargaannya, Oscar kali ini pun membawa sesuatu yang tak terduga dengan menetapkan 'Green Book' sebagai film terbaik tahun ini.

Tonton juga: "Roma" Sabet Sutradara Terbaik, "Green Book" Film Terbaik Oscar

[Gambas:Video 20detik]


Biopik tentang musisi sekaligus pianis Jazz Amerika bernama Don Shirley itu membawa kisah persahabatan dengan sopir pribadinya yang diperankan oleh aktor Viggo Mortensen.

"Film ini sepenuhnya bercerita tentang cinta," ujar sutradara yang juga menulis skenario, Peter Farrelly.

'Green Book' memenangkan 3 piala Oscar. Salah satunya Suppoting Actor yang membuat Mahershala Ali menerima piala Oscar kedua kalinya.

(doc/nu2)