ADVERTISEMENT

Momen Penting

Live Report: Oscar 2019

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 25 Feb 2019 11:20 WIB
11:20

'Green Book' Jadi Best Picture Oscar 2019



Nominasi Best Picture Oscar 2019 diisi oleh berbagai film terbaik yang pernah diciptakan para sutradara. 'Green Book' pun berhasil meraih piala paling bergengsi tersebut dan mengalahkan 7 film lainnya.

"Ini seperti mimpi. Kami membuat film ini dengan cinta dan penuh kehormatan," ujar Peter Farrelly di atas panggung mewakili seluruh pendukung film 'Green Book'.

11:14

Selamat! Alfonso Cuaron Raih Best Directing Lewat 'ROMA'


Alfonso Cuaron menyampaikan kisah masa kecilnya lewat film 'ROMA'. Dan di ajang Oscar 2019, sang sutradara pun mendapatkan piala Best Directing.

Dalam pidatonya, ia tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Meksiko dan seluruh staf yang turut berkontribusi dalam film hitam-putih tersebut.

11:05

Olivia Colman Jadi Best Actress in a Leading Role Oscar 2019


Olivia Colman seakan tak percaya saat namanya disebut sebagai peraih piala Best Actress in a Leading Role. Bahkan Emma Stone yang duduk di sebelahnya ikut menangis bahagia.

Saat memberikan ucapan terima kasih, Olivia Colman bahkan terdengar gagu dan kesulitan memilih kata-kata.

"Sebenarnya berdiri di sini sangat membuat stres. Aku merasa sangat bangga bisa berada di kategori ini bersama perempuan-perempuan cantik lainnya. Terima kasih kepada suamiku, yang sudah 25 tahun menemani," ungkap Olivia.

10:50

Congrats! Rami Malek Best Actor in a Leading Role Oscar 2019


'Bohemian Rhapsody' kembali meraih piala di Oscar 2019. Piala keempat diraih oleh Rami Malek untuk kategori Best Actor in a Leading Role.

Ia naik ke atas panggung dengan senyuman di wajah. Rami tampil mengenakan setelan jas hitam.

"Saya adalah anak imigran Mesir. Saya adalah generasi pertama di Amerika. Saya mungkin bukan pilihan yang paling menonjol, tapi kurasa saya berhasil," ungkapnya.

10:35

Sambil Nangis, Lady Gaga Terima Piala Oscar 2019 Lewat Lagu 'Shallow'

Lady Gaga tak hanya tampil di atas panggung untuk menyanyikan lagu 'Shallow' bersama Bradley Cooper. Ia juga menerima penghargaan untuk kategori Best Original Song di film 'A Star is Born'.

Sambil berlinang air mata, Lady Gaga pun naik ke atas panggung dan mengungkapkan rasa terima kasih.

"Bukan soal kemenangan, namun soal bagaimana kau tidak akan menyerah. Jika punya mimpi, kau harus terus berjuang. Semua bukan tentang berapa kali kau ditolak, tapi tentang berapa kali kau bangkit dan terus melakukan apa yang ingin kau lakukan," ucapnya.

10:29

Piala Oscar 2019 ke-3 untuk 'Black Panther' Lewat Nominasi Original Score


'Black Panther' kembali membawa pulang piala di ajang Oscar 2019. Piala ketiga kali ini diraih oleh Ludwig Goransson lewat kategori Original Score.

10:23

Piala Pertama Oscar 2019 untuk 'BLACKkKLANSMAN'


'BLACKkKLANSMAN' menarik perhatian publik karena tema yang diambil untuk filmnya. Dan kini, mereka pun meraih piala pertama di ajang Oscar 2019 lewat nominasi Best Adapted Screenplay.

"Buat pilihan moral antara kasih sayang versus kebencian. Mari kit lakukan hal yang paling baik," ungkap Spike Lee.

10:21

'Green Book' Raih Piala ke-2 Oscar 2019 Lewat Kategori Best Original Screenplay



'Green Book' adalah salah satu film yang mendapatkan nominasi banyak di Oscar 2019. Sementara ini, film tersebut sudah mendapatkan 2 piala, yang diraih lewat kategori Best Original Screenplay.

10:16

'SKIN' Bawa Pulang Piala Live Action Short Film di Oscar 2019


Pembacaan pemenang nominasi-nominasi Oscar 2019 masih terus berlangsung. Nominasi selanjutnya yang dibacakan adalah Live Action Short Film, yang dimenangkan oleh 'SKIN'.


10:11

Piala Oscar Pertama untuk 'First Man' Lewat Nominasi Best Visual Effects



Kisah tentang pendaratan Neil Armstrong di bulan mendapatkan perhatian khusus dari publik. Apalagi untuk efek fisualnya, Paul Lambert, Ian Hunter, Tristan Myles, dan J.D. Schwalm patut mendapatkan pujian.

Atas prestasi mereka, Oscar 2019 pun mengganjar 'First Man' dengan piala Best Visual Effects dan berhasil mengalahkan empat film lainnya.

10:05

'Period. End of Sentence.' Diganjar Piala Documentary Short Subject


Film 'Period. End of Sentence.' membawa pulang piala Documentary Short Subject. Rayka Zehtabchi naik ke atas panggung untuk menyampaikan ucapan terima kasih.

"Aku tak percaya sebuah film tentang menstruasi bisa memenangkan piala Oscar," ungkapnya.

09:59

'BAO' Bawa Pulang Piala Animated Short Film Oscar 2019


Film animasi pendek tak kalah mencuri perhatian di Oscar 2019. Domee Shi pun naik ke atas panggung untuk meraih piala Best Animated Short Film lewat 'BAO'.

"Untuk kalian gadis-gadis pemalu di luar sana ang bersembunyi di balik buku gambar mereka, jangan takut untuk ceritakan kisahmu kepada dunia," ujar Domee Shi.

09:40

'Spider-Man: Into the Spider-Verse' Raih Piala Animated Feature Film



Salah satu film animasi terpopuler saat ini adalah 'Spider-Man: Into the Spider-Verse'. Tak hanya para penikmat film yang setuju, namun juga kritikus.

Film ini pun berhasil meraih piala Animated Feature Film di Oscar 2019 dan mengalahkan empat film animasi terbaik lainnya.

"Terima kasih SONY. Sekitar 800 orang sineas berkontribusi untuk film ini. Ketika seorang anak bilang Spider-Man mirip denganku atau bicara sepertiku, kami sudah merasa menang saat itu juga," ungkap Bob Persichetti.

09:33

Piala Best Actor in A Supporting Role untuk Mahershala Ali


Mahershala Ali menunjukkan akting yang luar biasa di film 'Green Book'. Ia pun diganjar piala Best Actor in A Supporting Role di Oscar 2019.

"Saya ingin mempersembahkan piala ini kepada nenek saya, yang sudah menjadi 'telinga' saya sepanjang hidup. Ia mengajarkan saya untuk terus mencoba. Saya tak akan ada di sini tanpanya. Saya juga ingin berterima kasih kepada istri dan anak saya, juga untuk semua yang berkontribusi di film ini. Terima kasih," ujarnya.

09:23

'Bohemian Rhapsody' Raih Piala Ketiga Oscar Lewat Film Editing



John Ottman dengan bangga naik ke atas panggung saat namanya dipanggil untuk meraih penghargaan lewat karyanya di 'Bohemian Rhapsody'. Ia berhasil mengalahkan para pesaing lewat kategori Film Editing.

Sementara ini, 'Bohemian Rhapsody' berhasil meraih tiga piala di ajang Oscar 2019.

09:12

'ROMA' Raih Best Foreign Language Film di Oscar 2019


Alfonso Cuaron kembali naik ke atas panggung untuk menerima penghargaan. 'ROMA' diganjar dengan piala Best Foreign Language dan berhasil mengalahkan 'Shoplifters' hingga 'Capernaum'.

Dengan ini, 'ROMA' sudah berhasil meraih dua penghargaan di Oscar 2019.

09:02

2 Piala Oscar 2019 untuk 'Bohemian Rhapsody' Lewat Sound Editing dan Mixing



'Bohemian Rhapsody' membawa pulang dua kategori teknis di Oscar 2019. John Warhurst dan Nina Hartstone lewat Sound Editing.



Sementara Paul Massey, Tim Cavagin, dan John Casali meraih piala Sound Mixing untuk kiprahnya di film tersebut.

08:52

Alfonso Cuaron Bawa Pulang Best Cinematography untuk 'ROMA'



Alfonso Cuaron kembali berjaya lewat debut Netflix-nya, 'ROMA'. Piala pertama Oscar 2019 diraih untuk nominasi Best Cinematography.

Ia berhasil mengalahkan 'Cold War', 'The Favourite', 'Never Look Away', dan 'A Star is Born'.

08:48

Oscar Kedua untuk 'Black Panther' Lewat Nominasi Best Production Design


Hannah Beachler meraih piala Best Production Design untuk kiprahnya di 'Black Panther'. Di saat yang bersamaan, Jay Hart juga diganjar piala untuk Set Decoration.

08:45

'Black Panther' Raih Oscar Pertama di Nominasi Best Costume Design



Ruth Carter berhasil meraih Oscar lewat kontribusinya di 'Black Panther'. Ia meraih Best Costume Design dan mengalahkan empat desainer lain.

"Terima kasih telah menghormati kekayaan Afrika dan memberdayakan perempuan bahwa mereka bisa tetap unggul di layar lebar," ungkapnya.

08:43

'VICE' Diganjar Piala Makeup and Hairstyling Oscar 2019


Kekuatan pada film tak hanya berhenti pada plot dan aktornya saja. Penata gaya pun punya peran yag besar.

Greg Cannom, Kate Biscoe, dan Patricia Dehaney berhasil membawa pulang piala Best Makeup and Hairstyling lewat 'VICE'.

08:23

'Free Solo' Menangkan Best Documentary Feature Oscar 2019


Nominasi untuk Best Documentary Feature dibacakan selanjutnya. 'Free Solo' berhasil mengalahkan empat film lainnya, 'Hale County This Morning, This Evening', 'Minding the Gap', 'Of Fathers and Sons', dan 'RBG'.

Elizabeth Chai Vasarhelyi, sebagai sutradara, mengungkapkan rasa terima kasih yang terdalam di atas panggung.

"Terima kasih. Terima kasih National Geographic. Terima kasih karena sudah mempercayakan perempuan berkulit berwarna. Terima kasih," ucapnya.

08:15

Regina King Raih Best Supporting Actress di Oscar 2019


Pembacaan nominasi Oscar 2019 akhirnya dimulai. Nominasi pertama yang dibacakan adalah Supporting Actress yang diraih oleh Regina King leway film 'If Beale Street Could Talk'.

Ia berhasil mengalahkan Amy Adams 'VICE', Marina De Tavira 'ROMA', Emma Stone dan Rachel Weisz 'The Favourite'.

07:46

Rami Malek Ajak Kekasih ke Oscar 2019

Live Report: Oscar 2019Foto: Rami Malek dan Lucy Boynton (Frazer Harrison/Getty Images)

Rami Malek tak sendiri saat menghadiri ajang Oscar 2019. Sang kekasih, Lucy Boynton, ikut serta mendampingi.

Keduanya menjalin asmara setelah sama-sama membintangi 'Bohemian Rhapsody'. Sejumlah nominasi besar untuk film tersebut berhasil diraih, termasuk Best Picture dan Best Actor untuk Rami.

06:29

Charlize Theron Tampil Beda untuk Oscar 2019

Live Report: Oscar 2019Foto: Frazer Harrison/Getty Images



Charlize Theron mengejutkan dengan penampilan barunya. Ia meninggalkan rambut pirang platinanya untuk warna yang lebih gelap. Rambutnya kini juga lebih pendek.

Ia mengenakan gaun milik Dior berwarna biru yang dilengkapi dengan perhiasan Bulgari.

06:22

Michelle Yeoh Mempesona di Karpet Merah Oscar 2019

Live Report: Oscar 2019Foto: Michelle Yeoh (Frazer Harrison/Getty Images)

Michelle Yeoh termasuk dalam deretan awal selebriti-selebriti dunia yang menghadiri Oscar 2019. a tampil cantik mengenakan gaun Elie Saab merah muda.

Makeup-nya dibiarkan natural. Begitu juga dengan rambut indah panjang yang digerai biasa.

06:16

Bocorkan 'Game of Thrones' di Oscar 2019, Emilia Clarke: Bikin Shock!

Live Report: Oscar 2019Foto: Emilia Clarke (Frazer Harrison/Getty Images)

Emilia Clarke turut menghadiri ajang Oscar 2019. Saat berjalan di karpet merah, ia dihentikan oleh Ryan Secrest untuk diwawancara.

Salah satu pokok bahasan adalah 'Game of Thrones', yang April 2019 nanti akan ditayangkan musim terakhirnya di HBO. Saat ditanya bagaimana reaksi soal akhir dari musim ke-8, Emilia Clarke menyebut para penonton akan dibuat terkejut.

"Shock! Akan sangat mengejutkan. Yang bisa aku katakan adalah musim terakhir akan sangat luar biasa. Semua orang akan dibuat terkejut!" tegasnya.

06:07

Wow! Ada Marie Kondo di Oscar 2019

Live Report: Oscar 2019Foto: Marie Kondo (Matt Winkelmeyer/Getty Images)

Marie Kondo ikut hadir di karpet merah Oscar 2019 yang digelar di Dolby Theater, Los Angeles pada Minggu (24/2) waktu setempat. Ia tampil cantik mengenakan gaun Jenny Packham berwarna merah muda.

Jadi, mau bersih-bersih juga nih di Oscar, Marie Kondo?