detikHot

movie

Sudut Film Dilan Diresmikan Menteri Pariwisata Arief Yahya hingga Ridwan Kamil

Minggu, 24 Feb 2019 09:18 WIB Veynindia Esaloni Pardede - detikHot
Sudut Film Dilan Diresmikan Menteri Pariwisata Arief Yahya hingga Ridwan Kamil Foto: Veynindia Pardede/ detikHOT Sudut Film Dilan Diresmikan Menteri Pariwisata Arief Yahya hingga Ridwan Kamil Foto: Veynindia Pardede/ detikHOT
Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi lahirnya film 'Dilan 1990' yang membuat kaum milenial tergila-gila. Bahkan penonton film dari segala usia.

Ridwan Kamil mengapresiasi hal tersebut dengan membuat sebuah Sudut Film Dilan atau disebut Dilan Corner yang diresmikan oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya.

Dilan Corner pun diresmikan sekitar pukul 08.00 WIB di kawasan Saparua, Citarum, Bandung, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019).



"Warga Bandung Jawa Barat yang saya cintai, Pak Menteri dan pemeran khususnya media niat baik Sudut Film Dilan. Kalau boleh tulis ya kayak gitu," ujar Ridwan Kamil saat ditemui di kawasan Citarum, Bandung, Minggu (24/2).

 Taman Dilan Diresmikan Menteri Pariwisata Arief Yahya hingga Ridwan Kamil Sudut Film Dilan Diresmikan Menteri Pariwisata Arief Yahya hingga Ridwan Kamil Foto: Veynindia Pardede/ detikHOT


Ridwan Kamil pun berharap agar nantinya Dilan Corner dapat menjadi tempat belajar sastra baik menulis dan membaca bagi siapa pun.

"Sebuah tempat ajang literasi jadi film Dilan, sastra novel, terwujud jadi film. Jadi dua dimensi ini muncul di masa depan yang sudut ini bisa untuk membaca novel sastra, dunia komunikasi atau menulis. Tempatnya bisa nongkrong, sejarah film Dilan lebih keren artistik," tambahnya.

Iqbaal Ramadhan pun sangat mengapresiasi bagaimana Gubernur Jawa Barat dan juga Menteri Pariwisata meresmikan Dilan Corner atau akrab disebut Sudut Film Dilan.



 Taman Dilan Diresmikan Menteri Pariwisata Arief Yahya hingga Ridwan Kamil Sudut Film Dilan Diresmikan Menteri Pariwisata Arief Yahya hingga Ridwan Kamil Foto: Veynindia Pardede/ detikHOT

"Kalau dari saya pribadi bangga sekali. Film 'Dilan 1991' bisa terinspirasi juga untuk Bapak Gubernur Ridwan Kamil dan Pak Menteri juga dan para masyarakat yang penuh antusiasme, luar biasa banget. Kita berharap setelah Dilan Corner dibangun terutama masyarakat milenial bisa baca buku dan nulis buku dan terinspirasi dengan Pidi Baiq, dan lainnya," tambah Iqbaal.

Akhir tahun ini, Sudut Film Dilan sudah bisa dinikmati oleh warga dan luar warga Bandung.

Tonton video 'Corner Film Dilan Jadi Tempat Literasi':

[Gambas:Video 20detik]


(vep/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com