DetikHot

movie

Willem Dafoe Ungkap Pengalaman Perankan Green Goblin

Jumat, 22 Feb 2019 11:12 WIB  ·   Ollivia Pratiwi - detikHOT
Willem Dafoe Ungkap Pengalaman Perankan Green Goblin Foto: Getty
Jakarta -

Tahun 2002 lalu, Willem Dafoe memerankan Norman Osborn alias the Green Goblin dalam film 'Spider-Man' garapan sutradara Sam Raimi. Aktor tersebut pun mengenang pengalamannya tersebut.

Willem Dafoe mengungkapkan bahwa memerankan Norman merupakan tantangan yang menarik. "Yang saya suka dengan 'Spider Man' adalah saya dapat memainkan peran ganda," ungkap Dafoe.

"Semua orang berpikir tentang Green Goblin dan tentu saja itu menyenangkan. Tetapi peran yang lebih menarik adalah memerankan sosok ayah; Norman Osborn. Karena saya dapat memainkan adegan dimana ia beralih dari komedi menjadi dramatis dalam satu gerakan."


Dafoe juga mengungkapkan bahwa Sam Raimi memberinya novel 'Dr.Jekyll dan Mr.Hyde' untuk membantunya memperdalam karakter Green Goblin/Norman Orborn.

"Dia juga menggunakan inspirasi sastra untuk adegan dimana Norman dan Goblin berdebat di cermin." jelas Dafoe.



Produksi 'Spider Man' sendiri membutuhkan waktu nyaris 20 tahun, di mana film tersebut beberapa kali mengganti sutradara, penulis skenario bahkan studio. Film 'Blade' dan 'X-Men' memang berhasil membuktikan bahwa terdapat pasar untuk film superhero saat itu, namun 'Spider-Man' garapan Sam Raimi berhasil mempertahankan genre tersebut di dunia film.


(doc/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed