DetikHot

movie

Perankan Ahok di 'Anak Hoki', Kenny Austin Belajar dari YouTube

Senin, 18 Feb 2019 19:14 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Perankan Ahok di Anak Hoki, Kenny Austin Belajar dari YouTube Foto: Kenny Austin (Instagram)
Jakarta - Aktor muda Kenny Austin kali ini mendapat peran sebagai Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di film terbarunya 'Anak Hoki'. Bahkan demi pendalaman karakter, dia banyak riset mulai dari menonton video sampai orang terdekat Ahok yakni adik bungsunnya, Harry.

"Saya sebagai Ahok, Pak Ahok. Kalau pendalaman karakter saya belum pernah ketemu. Saya riset dari video YouTube dan video yang sudah ada. Dan sempat nanya-nanya sama Pak Harry sendiri, karena dia yang tahu. Jadi ya lebih ke situ," ujar Kenny Austin di preskon film 'Anak Hoki', Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (18/2/2019).

Lebih lanjut, Kenny juga menemui tantangan, apalagi Ahok adalah sosok yang besar. Sehingga dia lebih berhati-hati hingga harus paham gestur khas Ahok saat muda.

"Ya tantangan itu Ahok sendiri kan pengaruhnya besar jadi cara main saya harus hati-hati jangan terkesan keluar dari karakter Ahok yang asli. Tantangan harus punya bayangan gimana gesturnya Ahok sekarang kita bikin versi muda yang pasti lebih nanya ke Pak Harry sendiri," tambahnya.


Kenny Austin juga berusaha memahami masa-masa Ahok lewat video pemberitaan. Dia menilai apa yang dilihat di berita dan aslinya agak berbeda.

Video: Ditanya soal Pernikahan Ahok, Sang Adik Ngaku Tak Diundang

[Gambas:Video 20detik]



"Sebenarnya Ahok sendiri bilang masa muda dia ya kayak anak-anak zaman sekarang saja. Dengan keterbatasan teknologi waktu itu, ya kalau yang kita lihat di televisi Ahok marah aslinya nggak gitu kok. Pas muda juga biasa saja. Ahok juga bilang kalau mau tahu masa muda saya bosen ya," imbuhnya.

"Makanya kenapa di film ini fiksi ya karena ada karakter Daniel Bayu. Jadi lebih fun," tukasnya.


(mau/nkn)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed