detikHot

movie

Diprotes, Oscar Bakal Umumkan 24 Nominasi Tanpa Terkecuali

Minggu, 17 Feb 2019 15:27 WIB Devy Octaviany - detikHot
Foto: (Getty Images) Foto: (Getty Images)
Jakarta - Academy Awards sempat menuai kritik belum lama ini karena kebijakan mengumumkan empat nominasi di jeda iklan ajang Oscar. Kritikan itu disampaikan sejumlah sineas di antaranya Christopher Nolan.

Sutradara 'Dunkirk' tersebut mengatakan, rencana Academy seperti itu merendahkan kontribusi yang telah diberikan oleh orang-orang di balik karya-karya besar lahirnya sebuah film.

"Ini seperti tindakan pelecehan kepada kami yang mengerahkan segenap tenaga dan hidup ini kepada profesi yang kami pilih," kata Nolan dalam sebuah pernyataan resmi.




Sebelumnya Academy memutuskan untuk mengumumkan pemenang di nominasi Best Cinematography, Film Editing, Makeup and ahair Styling dan Live-action short di jeda iklan ajang penghargaan ini berlangsung.

Kini Academy menerima kritikan tersebut dan merevisi rencana mengumumkan nominasi secara keseluruhan. Time melaporkan, 24 kategori bakal diumumkan secara langsung.

Rencana sebelumnya diungkapkan Academy untuk mengurangi waktu tayang Oscar menjadi tiga jam dari sebelumnya empat jam penayangan.
(dar/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed