DetikHot

movie

James Cameron Kritik Film 'Aquaman' yang Tak Realistis

Kamis, 14 Feb 2019 17:35 WIB  ·   Nugraha - detikHOT
James Cameron Kritik Film Aquaman yang Tak Realistis Foto: (imdb.)
Jakarta - Berbagai hal dirasakan oleh James Cameroon setelah menonton 'Aquaman'. Ia senang menonton film itu bahkan disebutnya menyenangkan.

Sutradara 'Titanic' tersebut hanya tak menyukai berbagai adegan yang terjadi di bawah lautan. Menurutnya semuanya terlihat tidak realistis.

"Saya pikir ini sangat menyenangkan. Saya pikir ini film yang tak akan pernah saya buat," katanya kepada Yahoo Entertainment.

Peraih Oscar itu mengaku tak akan pernah bisa membuat film seperti itu karena butuh banyak hal untuk bisa membuatnya seperti kenyataan. Sebagai seorang penyelam, ia juga tahu benar apa yang terjadi di bawah lautan.

"Saya telah menghabiskan ribuan jam di bawah air. Saya sangat tahu tentang bawah air. Itu perlu terlihat seperti nyata. Dan sementara saya dapat menikmati film itu, meski saya tidak bergaung dengan itu karena tidak terlihat nyata," tuturnya.

Pembuat film 'Avatar' itu juga menganggap 'Aquaman' tak cukup untuk meningkatkan kesadaran tentang melestarikan lautan. Meski ada berbagai jenis makhluk hidup yang mengingatkan penonton untuk tidak membuang sampah di lautan.

"Itu tak membantu dengan masalah yang ada, untuk benar-benar memahami lautan dan menjelajahi lautan dan melestarikan lautan. Meski mereka melemparkan beberapa hal seperti ikan paus dan hal-hal seperti itu untuk mengingatkan kita untuk tidak menggunakan lautan sebagai tempat pembuangan sampah," tukasnya.


(nu2/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed