DetikHot

movie

Di Balik Konser Live Aid 'Queen' Terungkap

Selasa, 12 Feb 2019 13:56 WIB  ·   Ollivia Pratiwi - detikHOT
Di Balik Konser Live Aid Queen Terungkap Foto: Dok. Twentieth Century Fox Film Corporation
Jakarta -

Rami Malek berhasil mencuri perhatian publik berkat penampilan luar biasanya memotret penyanyi legendaris Freddie Mercury dalam film 'Bohemian Rhapsody'. Aktor yang baru-baru ini berhasil menyabet BAFTA untuk kategori Aktor Terbaik ini mengungkapkan kisah di balik Live Aid.

Kisah tersebut mengungkapkan bagaimana Bob Geldof meyakinkan Queen untuk bermain di konser Live Aid. Bob Geldof sendiri adalah salah satu event organizer acara tersebut.

"Saya tidak tahu apakah Bob Geldof akan membunuh saya karena mengungkapkan hal ini" ujar Malek. "Tapi saya bertemu dengannya dan apa yang dia katakan kepada saya adalah; dia memanggil Freddie dan mengatakan kepadanya, "Freddie, saya pikir akan ada acara yang dibuat khusus untuk Queen dan khusus untukmu," ungkap Malek.


Penampilan tujuh belas menit Queen di atas panggung Stadion Wembley tersebut merupakan salah satu penampilan band rock terbaik dan berhasil mencatat nama Queen dalam sejarah musik rock.

"Geldof kemudian berkata, "Penonton ini dibuat untuk Freddie," dan Freddie menjawab, "Apa maksudmu, sayang?" Geldof berkata; "Ya, ini adalah untukmu'." lanjut Malek.

Konser Live Aid yang digelar tahun 1985 itu ditampilkan pula dalam film 'Bohemian Rhapsody'.


(doc/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed