DetikHot

movie

Premier 'Dilan 1991', 24 Februari 2019 Dijadikan Hari Dilan di Bandung

Minggu, 10 Feb 2019 18:23 WIB  ·   Dony Indra Ramadhan - detikHOT
Premier Dilan 1991, 24 Februari 2019 Dijadikan Hari Dilan di Bandung Foto: Dony Indra Ramadhan/detikHOT
Bandung - Film 'Dilan 1991' akan mulai tayang pada 24 Februari 2019 di seluruh bioskop di Bandung. Hari itu juga ditetapkan sebagai hari Dilan.

"Dengan Pak Ridwan Kamil kita pada 24 Februari 2019 akan diadakan hari Dilan. Kita nanti keliling Bandung menyaksikan film 'Dilan' bersama-sama orang lain," ucap Vanesha Prescilla saat bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di rumah dinasnya di Gedung Pakuan, Bandung, Minggu (10/2/2019).



Sutradara film 'Dilan 1991', Fajar Bustomi menjelaskan hari Dilan ini merupakan hari premier film 'Dilan 1991' ditayangkan. Rencananya seluruh bioskop di Bandung akan menayangkan film tersebut seharian.

"Hari Dilan ini hari premier film 'Dilan 1991' tapi nggak hanya premier saja, tapi seluruh bioskop Bandung dari show pertama sampai terakhir hanya memutarkan film 'Dilan 1991'," ucap Fajar.

Fajar mengatakan antusiasme masyarakat untuk menyaksikan kelanjutan kisah Dilan dan Milea sangat tinggi. Otomatis, kata dia, tak cukup film tersebut diputar hanya sekali dan satu bioskop saja.



"Karena banyak orang yang ingin datang ke premier jadi nggak cukup satu atau dua show saja. Makanya kita adakan hari Dilan," katanya.

Hari Dilan juga tambah spesial karena harga tiket mendapat potongan fantastis. Masyarakat yang mau menonton hanya perlu membayar Rp 10 ribu.

"Karena Bandung selalu support film 'Dilan', kita kasih spesial potongan diskon hanya Rp 10 ribu," tuturnya.

"Jadi orang-orang yang ingin menonton film 'Dilan' sebelum jadwal tayangnya bisa di 24 Februari hanya di Bandung spesial dan Rp 10 ribu," kata Fajar menambahkan.

Premier 'Dilan 1991', 24 Februari 2019 Dijadikan Hari Dilan di BandungFoto: Dony Indra Ramadhan/detikHOT


Produser Max Picture, Ody Mulya Hidayat manambahkan ditetapkannya hari Dilan ini didasari oleh antusiasme masyarakat untuk menyaksikan film yang diadaptasi dari buku yang diciptakan oleh Pidi Baiq ini.

"Momen 24 (Februari) itu kita canangkan, kita nggak pernah satu haripun. Ya memang lebih ke situasi Dilan yang hype di 24 sambil nobar," kata Ody.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mendukung diadakannya hari Dilan. Pihaknya mengapresiasi film yang mengambil latar di Bandung tersebut.

"Ya pasti yang sifatnya positif didukung. Tanggal 24 diskon jadi Rp 10 ribu. Kalau ramai berarti berhasil, ada keterikatan batin orang yang mau nonton kan ingin lihat ending seperti apa," kata pria yang akrab disapa Emil.

Para pemeran film 'Dilan' sendiri mengunjungi Ridwan Kamil di rumah dinasnya di Bandung. Yang hadir dalam pertemuan tersebut, produser Max Picture Ody Mulya, Sutradara Fajar Bustomi dan beberapa cast film 'Dilan', Vanesha Prescilla, Yoriko Angeline, Zulfa Maharani, Andovi Lopez dan Revian. Kang Emil bertemu para pemeran Dikan didampingi oleh istrinya.


(dir/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed