Iqbaal Ramadhan 'Bangunkan' Dilan, Setelah Sempat Mampir di 'Bumi Manusia'

ADVERTISEMENT

Iqbaal Ramadhan 'Bangunkan' Dilan, Setelah Sempat Mampir di 'Bumi Manusia'

Devy Octafiani - detikHot
Jumat, 08 Feb 2019 12:02 WIB
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Iqbaal Ramadhan kembali menjadi Dilan setelah setahun lalu sukses memerankannya dalam 'Dilan 1990'. Meski kini kembali lagi melanjutkan karakter itu untuk 'Dilan 1991', hal itu bukan persoalan mudah untuk dilakoninya.

Sebab di antara momen 'Dilan 1990' usai tayang hingga kembali lagi untuk 'Dilan 1991', dirinya punya peran lain yang harus dilakoni.

Yakni sebagai Minke dalam film 'Bumi Manusia'. Butuh cara khusus bagi Iqbaal untuk kembali ke jati diri Dilan, remaja yang punya banyak cara menyampaikan cintanya yang romantis itu kepada Milea.

"Di film pertama gue itu ibarat kayak gelas kosong. Butuh banyak imajinasi untuk bisa menjadi Dilan. Tapi kalau yang sekarang, gue kayak tinggal bangunin dia aja," ujarnya belum lama ini.


Setelah syuting 'Bumi Manusia' rampung, Iqbaal kembali untuk Dilan. Demi menyamakan karakter yang ia lakoni di film pertama, ia pun meminta bantuan sang sutradara untuk 'membangunkan' Dilan di dalam dirinya.

"Approach yang gue lakukan adalah gue minta pak Fajar sebelum reading untuk bercerita tentang siapa Dilan ke gue. Out of the people, mungkin orang tahunya gue yang paling tahu Dilan. Tapi hari itu, gue bilang pak tolong ceritain tentang Dilan, seperti gue nggak tahu Dilan itu siapa," ungkap Iqbaal.



Cara itu dikatakan Iqbaal berhasil. Termasuk membangun chemistry dengan Vanesha Prescilla sang pemeran Milea.

"Butuh sekitar 3 hari proses reading sampai di hari ketiga atau keempat itu gue baru klik lagi," kata Iqbaal.

(doc/ken)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT