DetikHot

movie

Nama Bryan Singer Sebagai Sutradara 'Bohemian Rhapsody' Dicoret BAFTA

Kamis, 07 Feb 2019 13:42 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Nama Bryan Singer Sebagai Sutradara Bohemian Rhapsody Dicoret BAFTA Foto: Yuriko Nakao/Getty Images
Jakarta -

Tudingan pelecehan seksual untuk Bryan Singer agaknya semakin serius. Kini, terkait masalah itu, British Academy atau BAFTA memilih tidak mencantumkan nama Briyan Singer sebagai sutradara film 'Bohemian Rhapsody'.

"Mengingat dugaan yang sangat serius baru-baru ini, BAFTA telah memberi informasi pada Bryan Singer bahwa pencalonannya untuk 'Bohemian Rhapsody' telah ditangguhkan," tulis British Academy lewat sebuah pernyataan seperti dilansir dari Variety, Kamis (7/2/2019).

'Bohemian Rhapsody' menjadi nominasi di tujuh kategori BAFTA Awards. Dan di tujuh nominasi itu, nama Bryan Singer yang tadinya bersanding dengan nama produser, telah dihapus.


BAFTA menganggap pelecehan seksual yang kini masih dugaan itu sepenuhnya bertentangan dengan visi yang dimiliki ajang ini. Penghapusan nama Bryan Singer di nominasi tersebut akan tetap berlaku hingga kasus ini terselesaikan.

'Bohemian Rhapsody' tercatat dalam nominasi film Inggris terbaik tahun ini di BAFTA. Film ini bersaing dengan 'The Favourite', drama yang dibintangi Emma Stone dan Olivia Colman.

Malam pengumuman pemenang akan digelar 10 Februari 2019.


(doc/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed