Hari Ini, Film 'Calon Bini' Tayang Perdana di Yogyakarta

ADVERTISEMENT

Hari Ini, Film 'Calon Bini' Tayang Perdana di Yogyakarta

Ristu Hanafi - detikHot
Selasa, 05 Feb 2019 19:00 WIB
Foto: Rizky Nazar dan Michelle Ziudith (Ristu Hanafi/detikcom)
Yogyakarta -

Yogyakarta menjadi lokasi penayangan perdana film 'Calon Bini'. Film bergenre drama komedi mulai diputar di bioskop XXI Jogja City Mall hari ini, Selasa 5 Februari 2019.

Yogyakarta memang dipilih sebagai kota untuk merilis film garapan sutradara Asep Kusdinar ini. Sedangkan untuk kota-kota lainnya, pemutaran film baru akan dilaksanakan pada 14 Februari 2019.

"Tepat pada 5 Februari, para penikmat film di Yogyakarta untuk pertama kalinya bisa menyaksikan film drama komedi 'Calon Bini'," kata perwakilan dari Screenplay Films, Jessica Pinkananda dalam Gala Premiere 'Calon Bini' di Jogja City Mall, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Selasa (5/2/2019).



"Khusus di Yogya tayang lebih awal dari rencana perilisan reguler 14 Februari mendatang," lanjutnya.

Dua artis pemeran utama 'Calon Bini', Michelle Ziudith dan Rizky Nazar hadir dalam Gala Premiere ini.

Film 'Calon Bini' mengangkat tema cerita dengan nuansa yang menggambarkan kehidupan orang Jawa, mulai dari tata busana, percakapan dan logat Jawa yang begitu kental.

Michelle memerankankan karakter Ningsih, gadis asal Yogyakarta. Meskipun berasal dari kampung, Ningsih punya cita-cita hidup sukses untuk membahagiakan orangtuanya.

Hari Ini, Film 'Calon Bini' Tayang Perdana di Yogyakarta Gala Premiere film 'Calon Bini' di Jogja City Mall. Foto: Rizky Nazar dan Michelle Ziudith (Ristu Hanafi/detikcom)



"Kota Yogyakarta dipilih untuk rilis perdana sebab Yogyakarta menjadi salah satu lokasi shooting," jelas Jessica.

Selain Michelle dan Rizky film ini turut dibintangi oleh Slamet Rahardjo, Niniek L karim, Cut Mini, Dian Sidik, Minati Atmanegara, Butet Kertaradjasa, Ramzi, Maya Wulan, Yuniza Icha dan special appearance Antonio Blanco Jr, cucu pelukis terkenal Antonio Blanco.

Sementara itu, Michelle mengaku film ini merupakan film drama komedi pertama yang dia bintangi. Beberapa kendala sempat menghampirinya saat adu akting, seperti berbicara memakai bahasa Jawa.

"Harus berbicara memakai bahasa Jawa kromo inggil," ujarnya.

Meski demikian, Michelle mengaku mendapatkan banyak pengalaman baru dalam hidupnya ketika berperan dalam film. Salah satunya aktivitas menanam padi di sawah.

"Aku jadi tahu menanam padi, ternyata menanam padi di sawah, itu harus jalan mundur. Supaya apa, supaya lurus tanamannya. Selama sebulan saya menanam padi langsung. Jadi bagiku, Yogya itu tidak terlupakan," ujarnya.

(doc/doc)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT