detikHot

movie

Sutradara Ungkap Potensi Sekuel 'Alita: Battle Angel'

Senin, 04 Feb 2019 15:26 WIB Ollivia Pratiwi - detikHot
Foto: (imdb.)
Jakarta -

'Alita : Battle Angel' merupakan ambisi hampir satu dekade James Cameron. Pria dibalik film ikonik 'Avatar' itu sendiri telah lama memiliki hak atas karakter ciptaan mangaka Yukito Kishiro tersebut. Namun, karena kendala teknologi dan bentrok dengan produksi 'Avatar', 'Alita: Battle Angel' pun akhirnya ditunda.

'Alita: Battle Angel' sendiri mengikuti kisah seorang cyborg bernama Alita. Cyborg tersebut ditemukan oleh Dr Dyson Ido di tempat pembuangan Iron City. Kehilangan ingatannya, Alita berusaha kembali mendapatkan ingatan tersebut. Tanpa ia ketahui sebenarnya ia ditakdirkan untuk memiliki tujuan yang besar.


Berbicara kepada CinemaCon, sutradara Robert Rodriguez dan produser Jon Landau mengungkapkan bahwa James Cameron memberi ratusan catatan yang dapat dikelola dan berpotensi sebagai sekuel film tersebut.

"Hanya 600 catatan yang ia berikan padaku," ungkap Rodriguez, "Kemungkinan masih ada 400 halaman lainnya! Hal tersebut membantuku memecah skripnya."

Rodriguez juga menjelaskan bahwa Cameron menyiapkan catatan untuk waktu yang lama dan 'Alita: Battle Angel' dapat berkembang menjadi franchise baru jika penggemar menginginkannya.


Mengingat jumlah cacatan dan waktu yang didedikasikan oleh Cameron, tidak mengherankan jika ada rencana franchise untuk 'Alita: Battle Angel'.

"Sangat menyenangkan untuk masuk dalam pikiran James." ujar Rodriguez "Itu adalah perjalanan yang nyata dalam menciptakan karakter. Apakah nantinya akan menjadi franchise atau tidak, Alita sendiri adalah karakter yang sangat kaya sehingga penonton dapat membayangkan lebih banyak dan itu adalah jenis karakter yang saya sukai."


(ken/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com