DetikHot

movie

'Taufiq: Lelaki yang Menantang Badai' Jadi Film Biopik Pertama Achmad Megantara

Jumat, 01 Feb 2019 21:08 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Taufiq: Lelaki yang Menantang Badai Jadi Film Biopik Pertama Achmad Megantara Foto: Instagram Achmad Megantara
Jakarta - Setelah bermain dalam film drama, Achmad Megantara yang akrab disapa Megan mencoba pengalaman baru dalam berakting di film biopik.

Kali ini ia bermain dalam sebuah film berjudul 'Taufiq: Lelaki Yang Menantang Badai' yang menceritakan tentang kehidupan Taufiq Kiemas di masa muda.

"Ini biopik gue yang pertama. Dan di film Taufiq Lelaki yang Menantang Badai ini memang kalau menurut gue semua aktor harus menjaga kualitasnya dari segi apapun itu. Entah karakternya atau apa pun, menurut gue totalitas itu penting," ujar Megan saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (1/2).




Untuk mendalami karakter suami mantan presiden Megawati ini ia pun membaca naskah hingga mencari video yang memperlihatkan bagaimana sikap almarhum Taufiq selama masa hidupnya.

"Script yang kita bangun ini emang based on true story dari Pak Taufiq Kiemas. Pertama baca naskah dulu, terus gue beralih ke bukunya almarhum. Dan gue bertanya ke kerabat kerabatnya beliau terus juga gue belajar dari video video beliau dan bertanya sifat yang Pak Taufiq Kiemas punya seperti apa. Dari situ gue belajar memerankan karakter tersebut," tambahnya.

Kisah hidup Taufiq Kiemas digambarkan dari masa remajanya, menjadi aktivia mahasiswa yang mendukung Presiden Soekarno, hingga mendekam di dalam penjara pada masa rezim Orde Baru, hingga bertemu Megawati.

Film produksi Max Pictures dan Royal Pictures ini akan tayang pada tanggal 14 Maret 2019 dengan menggandeng Achmad Megantara, Aghniny Haque, Ray Sahetapy, Ferry Salim, Brandon Salim, Imelda Therinne, dan beberapa pemain lainnya.
(vep/dar)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed