DetikHot

movie

Sabrina Rochelle dari Desain Grafis Jadi Sutradara

Kamis, 31 Jan 2019 13:10 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Sabrina Rochelle dari Desain Grafis Jadi Sutradara Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Tak hanya bintang muda yang makin banyak bermunculan meramaikan dunia seni peran Tanah Air. Di balik layar, sutradara muda pun bermunculan. Salah satunya yaitu Sabrina Rochelle.

Sab, begitu ia biasa disapa menjadi salah satu sutradara muda pendatang baru yang akan makin meramaikan dunia perfilman Tanah Air dengan karya-karyanya.

'Terlalu Tampan' menjadi debut filmnya yang pertama. Sabrina mengungkapkan, pada dasarnya ia tak pernah memperoleh pengetahuan soal film.


Perempuan 26 tahun ini punya latar pendidikan yang berbeda. Sab mengatakan ia besar meraih gelar sarjana dari jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV).

"Gue itu lulusan DKV yang di semester akhir sadar kalau gue nggak mau kerja DKV," katanya kepada detikHOT belum lama ini.

Diungkapkannya akhirnya menjadi sutradara adalah jalan yang panjang.


"Ketika semua orang pas waktu magang udah kepikiran mau masuk agensi, gue nggak mau. Sampai akhirnya pas udah lulus, ketemu sama dosen penguji udah kerja apa belum. Gue bilang lagi nyari beasiswa acting dan directing. Nah, dosen ini ngasih tahu kalau kantor Visinema lagi butuh graphic designer buat project mereka," kisah Sabrina lagi.

Visinema yang menaungi film-film besar seperti 'Keluarga Cemara', 'Surat dari Praha' hingga film pemenang Piala Citra 'Cahaya dari Timur' menjadi ruang belajar bagi Sabrina.


Tonton video: Momen Unforgettable Ari Irham di Film ''Terlalu Tampan''

[Gambas:Video 20detik]



Dari sekadar mengerjakan konten promo film-film yang dibuat rumah produksi tersebut, dirinya kini dipercaya menggarap 'Terlalu Tampan'. Diakuinya, film tersebut menjadi tantangan baru sekaligus besar yang Sabrina terima.

"Senang dan tegang sih. Kalau tegang udah dari hari pertama. Dapat kesempatan ini tuh mimpi sejak lama, semoga hasilnya bisa membanggakan buat semua termasuk lapisan kru yang sudah bekerja untuk film ini," katanya.



Sabrina Rochelle dari Desain Grafis Jadi SutradaraFoto: Luthfy S


(doc/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed