Menimbang Kekuatan 'Black Panther' di Oscar

Nugraha - detikHot
Kamis, 24 Jan 2019 14:15 WIB
Foto: ?
Jakarta -

'Black Panther' membuat sejarah di dunia perfilman setelah masuk nominasi Best Pictures Oscar. Film blockbuster Marvel itu juga masuk dalam enam nominasi lain.

Total tujuh nominasi yang didapatkan oleh 'Black Panther'. Lantas, berapa yang bisa mereka menangkan?

Gold Derby hingga The Hollywood Reporter membuat beberapa prediksi tentang kekuatan film Marvel Cinematic Universe tersebut.

'Black Panther' masuk dalam nominasi 'Best Picture', 'Best Costume Design', 'Best Original Score', 'Best Original Song', 'Best Sound Editing', 'Best Sound Mixing' dan 'Best Makeup and Hairstyling'.

Menimbang Kekuatan 'Black Panther' di OscarFoto: Black Panther (imdb)



Kemampuan 'Black Panther' untuk mengatasi bias Academy Awards disebut masih belum terbukti meski sudah berderet masuk nominasi. Masih banyak yang meragukan film yang disutradarai Ryan Coogler tersebut mampu bersaing di mata juri.

Kemungkinan besar 'Black Panther' mentereng ada di kategori 'Best Costume Design'. Sebab di kategori 'Best Original Score' ada sosok Nicholas Britell yang menggarap 'If Beale Street Could Talk', yang disebut lebih mumpuni ketimbang Ludwig Goransson.

Persaingan ketat juga bakal terjadi di 'Best Original Song' karena ada sosok Kendrick Lamar dan SZA yang punya 10 hits teratas dengan lagu 'All the Stars'. Tapi 'A Star is Born' adalah film musikal yang punya 'Shallow' yang dinyanyikan Bradley Cooper dan Lady Gaga.



Sementara di kategori lainnya, masih begitu abu-abu karena yang dinominasikan kuat dalam masing-masing filmnya. Apalagi di kategori Best Pictures yang merupakan kategori paling berkelas.

Di nominasi Best Picture, 'Black Panther' bakal bersaing dengan 'BlacKkKlansman', 'Bohemian Rhapsody', 'The Favourite', 'Green Book', 'Roma', 'A Star Is Born' dan 'Vice'.

(nu2/ken)